Selama Idul Fitri, PLN Tangani 3.500 Laporan Pelanggan

JagatBisnis.com – PT PLN (Persero) selama Hari Raya Idul Fitri setidaknya mendapat 3.500 laporan pelanggan melalui aplikasi PLN Mobile. Dipastikan seluruh laporan tersebut bisa dilayani dan diselesaikan dengan baik oleh petugas di lapangan.

“Kami tidak tidur dan kami akan terus bekerja keras agar listrik tetap menyala, dan masyarakat dapat merayakan libur lebaran ini dengan penuh suka cita dan rasa nyaman. Saya juga siudah meminta kepada seluruh personel dapat terus dan tetap bekerja, memastikan pasokan listrik dan seluruh pelayanan dapat berjalan baik,” kata Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, Kamis (5/5/2022).

Dia menjelaskan, transformasi layanan dilakukan lewat sejumlah strategi, seperti optimasi PLN Mobile, Yantek Mobile hingga Virtual Command Center (VCC). Dengan transformasi ini, layananyang diberikan kepada pelanggan menjadi lebih sederhana, cepat, terintegrasi, mudah dan dapat dimonitor serta dikontrol secara real-time. Karena pelanggan juga diberikan fitur untuk dapat memantau proses perbaikan layanan yang dilakukan petugas.

Baca Juga :   Terungkap Puluhan Perusahaan Enggan Pasok Batu Bara ke PLN

“Dulu tidak ada ruang komunikasi antara kami dan pelanggan. Pelanggan mengeluh bingung kemana. Kalau telepon, tidak jelas tindak lanjutnya. Sekarang kami sudah sediakan ruang komunikasi dalam sistem digital. Pelanggan bisa menghubungi petugas pelayanan teknik sehingga responnya cepat,” tutup Darmawan. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO