Pengguna BSI Mobile Tumbuh 124 Persen

JagatBisnis.com –  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mencatat pengguna BSI Mobile hingga Maret 2022 mencapai 3,77 juta user aktif atau tumbuh 124 persen secara year on year (yoy). Jumlah pengguna yang semakin meningkat karena perubahan perilaku masyarakat yang mulai beralih ke e-channel BSI Mobile, ATM maupun Internet Banking.

“Kini, secara keseluruhan lebih dari 96 persen nasabah sudah mulai digital savvy,” kata Direktur Utama BSI Hery Gunardi dalam keterangan tertulis Kamis (5/5/2022).

Menurut Hery, strategi digitalisasi yang ditempuhnya mendorong dampak yang sangat positif yakni jumlah transaksi BSI Mobile mencapai 55,11 juta, tumbuh signifikan sekitar 276 persen secara year on year. Hal ini mendorong pertumbuhaan fee based income menjadi Rp58,94 miliar. Selain itu, karena pihaknya serius menghadirkan beyond banking dalam satu genggaman melalui BSI Mobile.

Baca Juga :   BSI Ajak Industri Jasa Keuangan dan OJK Tanam Pohon Bakau di Pesisir Pantai Bali

“Melalui fitur-fitur inovatif yang akan terus dikembangkan. Yakni biometric, transaksi yang lengkap, fitur islami, pelunasan haji dan pembayaran umroh, gadai dan pembiayaan emas serta QRIS,” imbuhnya.

Baca Juga :   BSI Resmikan UMKM Center Kedua di Yogyakarta

Dia menegaskan, untuk memperkuat kinerja berkelanjutan tahun ini pihaknya akan fokus ke dalam 9 segmen utama pengembangan ekosistem Islam. Yaitu melalui optimalisasi ekosistem masjid, haji dan umroh, ZISWAF, lembaga pendidikan berbasis islam, industri fesyen dan e-commerce, industri makanan dan minuman, kesehatan, ekspor impor serta wisata halal.

Baca Juga :   Wujudkan Generasi Syariah, BSI Luncurkan Gen-Sy

“Keberhasilan menyasar ekosistem tersebut tercermin dari pertumbuhan zakat perusahaan yang tumbuh 22 persen secara year on year menjadi Rp33 miliar. Jumlah NOA Lembaga Pendidikan mengalami kenaikan 45 persen secara year on year serta tumbuhnya ekosistem masjid lebih dari 30.000 NOA. Sehingga sangat potensial untuk terus kami garap,” terangnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO