King Kobra Masuk Garasi Rumah Warga di Palangkaraya

JagatBisnis.com – Seekor ular jenis kobra berukuran besar dengan panjang sekitar 3 meter tiba-tiba masuk garasi rumah warga di Jalan Brokoli IV, Kelurahan Panarung, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (5/5/2022) sore. Bahkan, ular berbisa itu sempat menyerang pemilik rumah, tapi berhasil dilumpuhkan dengan tombak. Selanjutnya, ular dievakuasi oleh tim relawan Emergency Response Palangkaraya.

Baca Juga :   Puluhan Pelajar di Afganistan Tewas akibat Ledakan

“Sebelumnya, ular itu juga sempat menyerang anggota relawa. Untungnya, relawan itu berhasil menghindar,” kata pemilik rumah, Berly, Kamis (5/5/2022).

Dia menjelaskan, ular kobra tersebut diketahui saat dirinya duduk santai di depan rumah. Tiba-tiba ular kobra terlihat berjalan menuju pintu rumah yang telah tertutup. Ular bergerak menuju garasi di samping rumah. Mengetahui ada ular masuk ke dalam rumah, dirinya bergegas mengambil tombak untuk mengusirnya.

Baca Juga :   Buaya Terlilit Ban Selama 6 Tahun

“Namun king kobra tersebut justru mencoba menyerang dan saya berhasil dihindari. Ular itu pun langsung saya tombak dan mengenai perutnya,” tegas dia.

Baca Juga :   Kasus COVID-19 di Bulungan Terus Bertambah

Dia menambahkan, setelah mulut ular dilakban dan dimasukkan dalam karung, reptil tersebut kemudian dibawa relawan ke kantor Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Tengah untuk diobati lukanya. Rencananya, setelah lukanya sembuh, ular dilepaskan kembali ke hutan. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO