H+3 Lebaran, Diprediksi Arus Balik Mulai Berlangsung

JagatBisnis.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memprediksikan pada H+3 Lebaran 2022 atau Jumat, 6 Mei 2022 sudah ada arus balik.

“Kami perkiraan di H+ 3 atau H+4 sudah ada yang arus balik sampai akhir pekan,” kata Ridwan Kamil seusai melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Senin (2/5/2022).

Dia menuturkan selain prediksi arus balik, hal lain yang jadi fokus pihaknya ialah soal antisipasi kemacetan di tempat wisata yang ada di Jawa Barat.

Baca Juga :   Diperkirakan Puncak Arus Mudik 2022 pada 30 April dan Arus Balik 8 Mei

“Berikutnya akan fokus di dua kegiatan yang pertama adalah memastikan tidak terjadi kemacetan yang terlalu parah di zona-zona wisata. Khususnya di daerah Cianjur, Bogor Puncak dan daerah Lembang ke atas Subang maupun ke arah selatan Ciwidey,” kata dia.

Baca Juga :   Urai Kemacetan di Puncak, Polres Bogor Terjunkan Ratusan Personel

Oleh karena itu, pihak terkait telah menyiapkan pasukan di lokasi objek wisata.

“Jadi kita juga ada pasukan yang akan siaga pada saat mudik dan balik di jalur tol dan non tol, serta jalan arteri, jalan sekunder. Kita siapkan anggota-anggota dari polsek yang bertugas secara umum,” kata dia.

Baca Juga :   Pemudik Diimbau Kembali Lebih Awal

Ridwan Kamil juga menuturkan persoalan rest area di jalan tol menjadi evaluasi dalam pelaksanaan arus mudik Lebaran Tahun 2022.(pia)

MIXADVERT JASAPRO