BRI Pastikan Ketersediaan Uang di ATM pada Masa Libur Lebaran

JagatBisnis.com –  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memastikan layanan e-channel perseroan berjalan lancar menghadapi periode libur Lebaran 2022. Upaya ini dilakukan dengan membentuk task force pada program BRI Gerakan E-Channel Siaga Terpadu (BRIGesit) Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2022 untuk memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam mengakses layanannya. Karena bersama momentum Ramadhan, dan Idul Fitri ini selalu diiringi dengan peningkatan transaksi di tengah masyarakat baik di kota-kota besar hingga ke daerah-daerah terutama tujuan mudik.

Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto, mengatakan program ini merupakan operasi kesiapan seluruh perangkat e-Channel, seperti Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Customer Relationship Management (CRM) dan Electronic Data Capture EDC saat Lebaran 1443 H. Dalam program ini, task force diberi tugas untuk memonitor dan menindaklanjuti kepada vendor atau berkoordinasi dengan kantor untuk mempercepat penanganan problem e-channel.

“Program tersebut menjadi komitmen kami untuk selalu memberikan layanan prima bagi masyarakat di bulan Ramadhan hingga H+10 Lebaran. Hal itu mengingat peningkatan transaksi ekonomi masyarakat menjelang dan beberapa hari setelah hari raya Idul Fitri,” katanya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/4/2022).

Baca Juga :   Pekerja BRI Terima Penghargaan Internasonal

Catur menjelaskan melalui program ini, pihaknya memastikan layanan e-channel dalam kondisi prima dalam melayani nasabah, baik performa mesin maupun kebersihan premises. Untuk itu, pihaknya secara intensif memonitor operasional e-channel. Selain itu, pihaknya uga melakukan standby on site untuk mendukung kegiatan operasional ATM/CRM BRI selama 7×24 Jam. Hal ini melalui penugasan petugas ATM dan IT serta e-channel untuk siaga dan melakukan kunjungan ke lokasi ATM/CRM pada pagi, sore dan malam.

Baca Juga :   BRI Kembali Hadirkan Brilianpreneur 2022

“Kami pun memastikan ketersediaan kas pada ATM/CRM kami khususnya dari periode 12 April 2022 sampai dengan 8 Mei 2022. Selain itu, kami juga memonitor dan memastikan seluruh ATM/CRM yang berada pada jalur mudik dan lokasi strategis, seperti tempat wisata, stasiun, bandara, pelabuhan dan pusat perbelanjaan agar beroperasional dengan baik dengan tampilan yang layak sesuai ketentuan,” terangnya.

Baca Juga :   Moonshoot BRIvolution 2.0 Untuk Hadapi Tantangan Kedepan

Dia menambahkan, pihaknya juga akan akan mengidentifikasi ATM/CRM yang tutup karena libur Ramadhan untuk dilakukan pengosongan kas ATM/CRM. Selain itu, dengan meminimalkan jumlah pengisian kas ATM di lokasi yang rawan guna mencegah tindak vandalisme. Untuk mengalihkan layanan dari lokasi yang tutup tersebut, pihaknya akan memberikan informasi ATM/CRM atau AgenBRILink terdekat.

“Kami turut melakukan opname kas CRM secara rutin, serta memastikan fungsi setor dan tarik tunai berjalan dengan baik. Untuk menjamin keamanan transaksi. Bahkan, memastikan CCTV terpasang dan dapat berfungsi dengan baik dengan cadangan rekaman minimal selama tiga bulan,” tutupnya. (*eva)

MIXADVERT JASAPRO