Selama 9 Tahun, Chelsea Tak Pernah Menang di Old Trafford

JagatBisnis.com –  Sarang dari ‘Setan merah’ Manchester United, Stadion Old Trafford, kembali menjadi tempat yang tidak ramah bagi para pemain Chelsea. Padahal, pada musim ini, Chelsea amat tangguh bila bermain di kandang lawan. Kendati mendominasi laga, “Si Biru” ditahan MU, 1-1, pada laga yang berakhir Jumat (29/4/2022) dini hari WIB.

Melansir situs resmi EPL dari catatan Statistik, jumlah kemenangan yang diraih Chelsea musim ini jauh lebih banyak diraih saat mereka bermain di kandang lawan. Dari 33 laga yang telah dijalani Chelsea, mereka memetik 11 kemenangan saat bertandang ke markas lawan. Jumlah tersebut jauh melampaui kemenangan yang mereka hasilkan di kandang sendiri, yaitu sebanyak 8 kemenangan.

Keperkasaan Chelsea saat berlaga di markas lawan seakan sirna seketika di Stadion Old Trafford. “Si Biru” harus puas bermain imbang 1-1 dengan MU meski mendominasi sepanjang laga. Hasil imbang tersebut memperpanjang catatan nirkemenangan Chelsea di Old Trafford.

Baca Juga :   Tambah Amunisi, Chelsea Kini Makin Ngeri

Padahal, Old Trafford bukanlah tempat yang tidak mungkin untuk ditaklukkan. Sepanjang musim ini, MU telah menelan empat kekalahan di Old Trafford dari Aston Villa, Liverpool, Manchester City, dan Wolverhampton Wanderers.

Kutukan 9 tahun
Terakhir kali Chelsea menang di sana sudah 9 tahun berlalu pada Mei 2013, yaitu kala masih diasuh manajer asal Spanyol, Rafael Benitez. Setelah itu, Chelsea tidak berdaya saat meladeni MU di Old Trafford. “Setan Merah” tidak terkalahkan dalam delapan pertemuan terakhir Liga Inggris di Old Trafford melawan Chelsea. MU sukses meraih tiga kemenangan, lima kali imbang, dengan lima laga di antaranya tanpa kebobolan.

Baca Juga :   Baru 3 Bulan Melatih, Claudio Ranieri Dipecat Watford

Kutukan Chelsea yang tidak pernah menang di Old Trafford tersebut berlanjut di musim ini. Harapan untuk mengakhiri kutukan itu sempat hadir kala bek sayap Marcos Alonso memecah kebuntuan di menit ke-60. Namun, megabintang MU, Cristiano Ronaldo, menggagalkan upaya Chelsea meraih kemenangan perdana di Old Trafford setelah sembilan tahun lamanya. Ia membalas gol di menit ke-62.

Baca Juga :   Dikabarkan Jesse Lingard akan Tinggalkan MU

“Satu tim pantas menang dan itu seharusnya adalah kami. Kami tidak mengoptimalkan setiap peluang yang ada. Itu adalah penampilan yang sangat-sangat bagus, tetapi kami tidak cukup menentukan. Kami kurang memiliki determinasi di dalam kotak penalti untuk memenangkan pertandingan. Terkadang, itu terjadi. Kami harus belajar dari itu. Anda harus klinis untuk mendapatkan hasil bagus. Kami harus hidup dengan satu poin tetapi itu bukan hasil yang adil,” tutur Manajer Chelsea Thomas Tuchel, dikutip Sky Sports seusai laga itu.(pia)

MIXADVERT JASAPRO