Saddil Ramdani Dipastikan ke SEA Games 2021 Bela Timnas Indonesia U-23

Saddil Ramdani

JagatBisnis.com – Federasi sepakbola Indonsia alias PSSI akhirnya memastikan langkah Saddil Ramdani ke SEA Games 2021 bersama Timnas Indonesia U-23 terwujud.

Kepastian itu didapat setelah klub pemilik Saddil, Sabah FC membuka pintu terhadap pemainnya demi membela panji Garuda.

Sebelumnya, klub asal Malaysia enggan melepas pemain 23 tahun tersebut dengan alasan pagelaran SEA Games bukan agenda dari FIFA.

PSSI melalui sang ketua umum, Mochamad Iriawan lantas memberi respon dengan menyurati federasi sepakbola Malaysia (FAM) agar Sabah FC mau melepas Saddil ke ajang olahraga multievent se-Asia Tenggara itu.

Baca Juga :   Timnas Indonesia Bawa Pulang Medali Perunggu Usai Kalahkan Malaysia

“Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan telah mengirimkan surat ke Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dengan tembusan ke Sabah FC, tempat Saddil bermain. Hal itu dilakukan karena di Liga Super Malaysia ada jeda kompetisi sehingga memungkinkan untuk membawa Saddil ke Vietnam,” tulis keterangan resmi PSSI, Kamis (28/4/2022).

Sabah akhirnya melunak, Saddil diizinkan berlaga di pentas SEA Games khususnya saat timnas Indonesia U-23 bersua tuan rumah Vietnam, 6 Mei mendatang.

Baca Juga :   Harapan PSSI Kepada FIFA

“Sabah FC yang mau mengerti bahwa tenaga Saddil sangat dibutuhkan oleh tim Indonesia, khususnya saat melawan Vietnam di laga pembuka pada Jumat 6,’’ kata Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Posisi Saddil di klub liga Negeri Jiran itu terbilang krusial. Hampir di setiap laga, pemain asal Sulawesi Tenggara itu tampil sebagai starter di tim yang ditukangi Ong Kim Swee itu.

Baca Juga :   Ketum PSSI Berharap Rumakiek Bisa Tampil di SEA Games

Pelepasan Saddil ke Timnas Indonesia U-23 pun menuai banyak syarat. Sang pemain harus kembali ke Kinabalu, Sabah, tanggal 10 Mei karena tim itu akan bermain di FA Cup dan Liga Super Malaysia melawan Penang FC pada 17 Mei.

Setelahnya, Sabah FC akan kembali melepas Saddil mulai tanggal 18 Mei hingga 15 Juni. Itu artinya Saddil akan melewati laga fase Grup A melawan Timor Leste, Filipina, dan Myanmar. (pia)

MIXADVERT JASAPRO