Tol Pejagan dan Pantura Brebes Mulai Dipadati Kendaraan Pemudik

JagatBisnis.com – H-5 lebaran, pada ruas exit tol Pejagan Kabupaten Brebes, volume arus kendaraan pemudik mencapai 28 ribu kendaraan yang didominasi mobil pribadi, Rabu (27/4/2022).

“Volume kendaraan yang keluar dari exit tol Pejagan Brebes hari ini memang mulai meningkat. Berdasarkan data yang kita peroleh, sebanyak 28 ribu unit kendaraan melintas sejak pukul 00.00 dini hari tadi sampai Rabu (27/4) siang ini,” kata Kapospam Exit Tol Pejagan Brebes, Ipda Hani Purwanto.

Berdasarkan pantauan, arus kendaraan keluar tol Pejagan dari arah Jakarta dengan tujuan berbagai kota/kabupaten di wilayah Jawa Tengah bagian selatan dan Yogyakarta. Selain mobil pribadi, juga banyak kendaraan truk berat non sembako, lantaran hari ini terakhir truk melintas sebelum larangan arus mudik lebaran mulai H-4 baik via jalur tol atau Pantura.

Baca Juga :   Kemenhub Gelar Mudik Gratis

Sebagai antisipasi antrean kendaraan di pintu exit tol Pejagan Brebes, Ipda Hani Purwanto menuturkan, pihaknya akan membuka lima pintu tol gate. “Kalau antrean mencapai 100 meter, kita akan buka lima pintu tol gate,” ujarnya.

Baca Juga :   Pemudik Diminta Rayakan Lebaran Ketupat di Kampung Halaman

Sementara itu, berdasarkan pantauan arus mudik kendaraan di jalur Pantura Brebes juga sudah mulai nampak. Pemudik sepeda motor plat luar kota mulai beriringan memadati jalur Pantura. Dominasi kendaraan sepeda motor dan mobil pribadi. Arus lalu lintas tersendat di sejumlah titik, di antaranya pasar Bulakamba dan pasar induk Brebes. (pia)

MIXADVERT JASAPRO