Re.juve Rayakan Hari Bumi dengan Menggelar ‘Run To Raise’

JagatBisnis.com – PT Sewu Segar Primatama melalui merek dagang Re.juve menggelar ‘Run to Raise’ dengan rangkaian fun run, iftar, dan talk show.

Kepedulian terhadap lingkungan sekaligus kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dilaksanakan dengan berkolaborasi bersama komunitas Indorunners Bali dan Seasoldier.

CEO dan Presiden Direktur Re.juve, Richard Anthony, mengatakan  sebagai pemimpin dan pelopor True Cold-Pressed Juice yang ultra-premium di Indonesia, dengan semangat pilar #GOODforEarth, Re.juve telah mendapatkan respons yang sangat baik dari masyarakat Bali.

Ia pun melihat tingginya kepedulian terhadap kelestarian lingkungan di Bali, sehingga Hari Bumi pada 22 April lalu merupakan momen yang tepat untuk memberikan kontribusi lebih banyak bagi lingkungan sekitar.

 

“Dari sini kami melihat bahwa semakin banyak orang yang ingin hidup lebih bahagia dan menjalankan gaya hidup sehat  yang berkesinambungan (sustainable healthy lifestyle) dengan memilih produk-produk minuman  dan makanan dari Re.juve karena lezat, sehat, serta jujur,” kata Richard Anthony.

Untuk mencapai hidup yang lebih berbahagia dan berkesinambungan, tentu tidak lepas dari  kondisi lingkungan di sekitar kita. Salah satu hal yang diketengahkan oleh Re.juve adalah gerakan menuju nol sampah (towards zero waste).

Sebagai produk yang menggunakan buah, sayuran, dan rempah segar, Re.juve juga tidak menampik, bahwa dalam produksi hariannya ada volume sampah organik yang cukup besar yang dihasilkan.  Untuk itulah sejak Februari 2020,  Re.juve bekerja sama dengan KOMPIS, untuk mengolah sampah buah, sayuran, dan rempah sisa  produksi menjadi maggot pakan ternak bernilai tinggi. “Meski setelah diolah sampah organik ini menjadi bernilai ekonomi, Re.juve memberikan sisa produksi tersebut secara cuma-cuma sebagai bentuk kontribusi perusahaan kepada masyarakat,” ujar Richard.

Baca Juga :   Re.juve Tanam 2.500 Bibit Mangrove Bersama Seasoldier

Guna memastikan proses produksi menuju bebas sampah, Re.juve juga berkomitmen  tidak menambah sampah plastik baru. Sejak Januari 2020, Re.juve telah mengubah seluruh  kemasan botol plastik minuman Re.juve dengan 100% plastik Recycled-PET yang aman untuk  makanan dan minuman (food grade).

Selain itu, sejak April 2019, Re.juve telah melibatkan  partisipasi konsumen untuk mengoptimalkan program Bring Back Your Empty Bottle, di mana  Re.juve bekerja sama dengan bank sampah untuk mengolah kemasan botol plastik yang dikirim ke pabrik daur ulang menjadi produk dakron yang dipakai sebagai bahan tekstil dan perkakas rumah tangga yang bernilai tinggi.

“Saat semua mata tertuju pada penyakit menular dan pandemi,  berbagai permasalahan lingkungan seperti sampah, pemanasan global, polusi udara, abrasi, dan  lain-lain kian berkembang serta membutuhkan kerjasama atau kolaborasi banyak pihak untuk  membangkitkan kesadaran dan membutuhkan aksi yang nyata,” kata Richard Anthony.

Sementara itu Indorunners Bali yang digandeng, dinilai memiliki misi sejalan dengan Re.juve, yaitu mendukung gaya hidup sehat, berbahagia, dan berkesinambungan, serta memberi dampak untuk lingkungan dan juga masyarakat. Komunitas ini memadukan hobi dengan pesan serta tindakan yang positif, dan memiliki kepedulian terhadap lingkungan.

Baca Juga :   Semakin Berinovasi, Re.juve Luncurkan Varian Smoothies dengan Cita Rasa Lezat dan Kaya Nutrisi

“Kami senang sekali dapat berkolaborasi dengan Re.juve dalam merayakan  Hari Bumi, di mana kami tidak hanya bisa berlari untuk sebuah pesan tentang pentingnya  menjaga Bumi kita, tapi juga melakukan aksi nyata dalam penggalangan donasi untuk sebuah  inisiatif yang berguna untuk lingkungan, dan tentunya juga untuk manusia,” ujar Paulus Susilo, Ketua Indorunners Bali.

Adapun Seasoldier merupakan sebuah gerakan pemberdayaan  masyarakat untuk aktif menjaga lingkungan, sejak tahun 2015 berkomitmen untuk menggerakkan generasi muda untuk menerapkan gaya hidup baru yang lebih memperhatikan dan melestarikan lingkungan lewat beberapa fokus pilar, salah satunya adalah program konservasi bakau (mangrove conservation).

“Saat ini Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki luas hutan bakau terbesar di dunia, di mana luasnya mencapai sekitar 3,4 juta hektare, dan sekitar 1,8 juta hektare dari luas tersebut  berada dalam kondisi rusak. Sejalan dengan misi Presiden Jokowi yang menargetkan rehabilitasi  hutan bakau di tanah air bisa mencapai 600 ribu hektare hingga tahun 2024, Seasoldier pun turut  aktif dalam konservasi bakau lewat berbagai program edukasi dan rehabilitasi,” ujar Dinni  Septianingrum, Chief Operating Offier dari Seasoldier.

Konservasi mangrove ini diharapkan tidak hanya berdampak pada kelestarian lingkungan laut, darat, pembangunan berkelanjutan, namun juga pada perubahan iklim. Seperti diketahui,  bakau memiliki banyak sekali manfaat, mulai dari pelindung area pesisir dari abrasi, habitat hewan dan biota laut, rantai makanan, penyerap gas karbondioksida (CO2), dan penghasil  oksigen (O2), bahkan berbagai fungsi ekonomis.

Baca Juga :   Ini Dia Produk Baru Re.juve True Cold-Pressed Juice Kiwi Line

Terinspirasi dari konservasi mangrove ini serta manfaatnya di masa mendatang, Re.juve menggandeng Indorunners Bali di mana pulau Bali merupakan salah satu pulau dengan pusat mangrove terbesar, serta Seasoldier sebagai salah satu pengelola konservasi mangrove, untuk berkolaborasi dalam menggalang donasi.

Tepat dimulai 23 April sampai 22 Mei 2022 nanti, Re.juve berkomitmen untuk mendonasikan Rp 1.000untuk setiap botol yang terjual lewat semua transaksi takeaway, aplikasi online, dan store delivery di seluruh gerai Re.juve di Bali maupun di semua kota lainnya yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, dan Surabaya,  disumbangkan untuk konservasi bakau yang dikelola oleh Seasoldier.

“Sesuai dengan visi perusahaan kami untuk menjadi brand with integrity, kami percaya pada suatu upaya yang berkelanjutan dalam berbuat baik, tidak hanya bagi diri sendiri, namun juga bagi lingkungan dan masyarakat. Kami berharap kampanye dan kolaborasi ini tidak hanya menginspirasi masyarakat untuk mendukung gaya hidup yang sehat, lebih berbahagia (#LiveHappier), dan berkesinambungan, tapi juga menjadi wadah sebuah aksi nyata untuk berkontribusi bagi lingkungan dan juga bagi orang lain,” tutup Richard Anthony. (jbo)

MIXADVERT JASAPRO