BAZNAS Terima Zakat Perusahaan Dari Bank Mega Syariah

JagatBisnis.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menerima penyerahan zakat perusahaan sebesar Rp500 juta dari Bank Mega Syariah, di Kantor Pusat BAZNAS, Jakarta, Selasa (26/4).

Secara simbolis penyerahan dilakukan Komisaris Utama Bank Mega Syariah Prof. Dr. Ir. K.H. Mohammad Nuh, DEA bersama Dirut Bank Mega Syariah, Yuwono Waluyo dan diterima Wakil Ketua BAZNAS RI Mo Mahdum.

Turut hadir dan menyaksikan Pimpinan BAZNAS RI Saidah Sakwan, MA, KH Achmad Sudrajat, Lc, MA, Kolonel Caj. (Purn) Drs Nur Chamdani, Sestama Dr H Ahmad Zayadi, M.Pd, dan Deputi I M Arifin Purwakananta.

Baca Juga :   DPR Dukung BAZNAS Akselerasi Perpres Zakat ASN

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Mega Syariah yang sudah mempercayakan zakatnya kepada lembaga zakat formal dan alhamdulillah hari ini BAZNAS juga mendapat amanah mengelola zakat dari perusahaannya,” ujar Wakil Ketua BAZNAS RI Mo Mahdum.

Menurut Mahdum, hal ini menjadi teladan bagi perusahaan lain untuk menunaikan zakat perusahannya kepada lembaga formal seperti BAZNAS ini.

“Kita juga akan memastikan penyaluran zakat ini kepada yang berhak terutama melalui program-program perekonomian yang ada di BAZNAS,” jelasnya.

Baca Juga :   BAZNAS Jalin Kerja Sama dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka

Dia berharap, ke depan BAZNAS dan Bank mega syariah dapat meningkatkan kerja sama melalui program sekolah, program beasiswa, program ZAuto dan program-program unggulan BAZNAS lainnya.

“Mudah-mudahan zakat yang ditunaikan dapat menyucikan harta dari segenap jajaran Bank Mega Syariah. Semoga bisnis Bank Mega Syariah dapat terus tumbuh dan berkembang,” kata Mahdum.

Pada kesempatan yang sama, Komisaris Utama Bank Mega Syariah Prof. Dr. Ir. K.H. Mohammad Nuh, DEA mengatakan, BAZNAS ini adalah rumahnya urusan zakat.

“Kami terus memperkuat kerja sama antara BAZNAS dengan Bank Mega Syariah, yang kita percayakan tidak hanya di BAZNAS Pusat tetapi juga di BAZNAS DKI, BAZNAS Jabar demikian juga yang lainnya,” ujar Nuh.

Baca Juga :   TNI dan BNPP Bantu BAZNAS Berdayakan Mustahik di Wilayah Perbatasan RI

Nuh menambahkan, “Bank Mega Syariah ini memiliki tradisi ketika mendapat untung, sebelum dikurangi pajak kita zakat dulu, dan zakat ini sebagian kita percayakan ke BAZNAS.”

Menurutnya, BAZNAS sudah menunjukkan tren yang positif sehingga pengumpulan zakat semakin naik. Dia berharap, BAZNAS tidak hanya memperbanyak pengumpulan, tetapi juga semoga ouputnya benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (jbo)

MIXADVERT JASAPRO