Ekbis  

Bisnis Jamu Lirik Pasar Generasi Muda

JagatBisnis.com – Peluang usaha penunjang kesehatan di masa pandemi Covid 19 ini masih mendominasi bisnis yang diminati pelaku usaha. Salah satunya adalah usaha minuman kesehatan, berupa jamu. Karena bahan pembuatan jamu adalah 100 persen berasal dari sumber daya alam (SDA) yang dapat diperbaharui. Apalagi, SDA Indonesia sangat beragam dan berlimpah. Sehingga sejak dahulu, dikenal sebagai surganya rempah dunia. Itulah sebabnya bisnis jamu sangat sustainable.

“Kami bersyukur atas mulai berjalannya Gerai Pertama kami yang bernama Stasiun Jamu Parampah Indonesia Jakarta Selatan ini. Karena gerai ini hadir ditengah-tengah bisnis online kuliner yang siap memburu market place di jagad dunia maya. Sehingga dapat memberikan sebuah pilihan alternatif hidup sehat dengan minuman sehat tradisi turun temurun nenek moyang bangsa Indonesia,” kata, pemilik Stasiun Jamu, Rudi Octave dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (26/4/2022).

Dia menjelaskan, kehadiran gerai ini untuk menerima tantangan parapah Indonesia dalam menelurkan para peracik rempah NusantaraPos. Karena para peramu rempah ini juga merupakan aset bangsa yang perlu dilestarikan. Apalagi, saat ini jamu atau minuman rempahan tidak banyak diminati khalayak muda Indonesia. Untuk itu, parampah lndonesia mendorong agar minuman rempah ini jauh lebih punya manfaat ketimbang minuman racikan di cafe.

Baca Juga :   Produsen Jamu Diminta Segera Daftarkan Merek di Dalam dan Luar Negeri

“Tapi dengan syarat rasanya harus mengikuti selera pasar anak muda. Misalnya,toping boba yang terbuat dari cingcau hijau asli dari daun janggelan. Ada juga sirup warna merah bisa diganti minuman rempah dengan tanaman kayu secang yang jauh lebih sehat,” imbuhnya.

Baca Juga :   Produsen Jamu Diminta Segera Daftarkan Merek di Dalam dan Luar Negeri

Menurutnya, strategi dan terobosan yang dilakukan  stasiun jamu adalah kombinasi layanan pesan antar daring diteruskan dengan keselarasan audio visual di media sosial. Adapun tujuannya membentuk trust dimata costummer. Sehingga terbentuk sebuah gimmick yaitu “Pesan antar anda sampai di tangan anda”.

Baca Juga :   Produsen Jamu Diminta Segera Daftarkan Merek di Dalam dan Luar Negeri

“Pesan yang ingin disampaikan adalah Peracikan minuman rempah di gerai berada pada pola kebersihan yang dapat dipercaya. Selain itu, memakai sumber bahan campuran yang higienis dan layak konsumsi, serta dibantu dengan peralatan food grade yang memadai. Dengan soft drink yang jadi unggulan saat ini di antaranya jahe kapulaga, jahe jeruk nipis dan rosella gula batu dan kunyit asem,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO