Boaz Solossa Resmi Hengkang dari Borneo FC

Boaz Solossa

JagatBisnis.com – Kabar mengejutkan datang dari salah satu klub kontestan Liga 1 asal Kalimantan, Borneo FC. Klub berjuluk Pesut Etam resmi mengakhiri kerja sama dengan legenda Timnas Indonesia, Boaz Solossa.

Kepastian hengkangnya Boaz dari Borneo FC diwartakan langsung dalam keterangan resmi klub, Senin (25/4/2022) siang.

Dalam sebuah unggahan Instagram, Borneo FC mengucapkan terima kasih atas dedikasi Boaz Solossa selama ini.

Baca Juga :   Takluk dari Borneo FC, Persija Mentok di Papan Tengah

“Terima Kasih Atas Satu Musim yang Luar Biasa Ini Kaka Boaz Solossa, Sampai Jumpa di Lain Kesempatan dan Keluarga Tetaplah Keluarga. MANYALA!!” tulis keterangan akun @borneofc.id, ditulis di Jakarta.

Seperti diketahui, bomber gaek 36 tahun itu secara resmi didatangkan Borneo FC pada bursa transfer musim lalu. Saat itu Boaz memutuskan hengkang dari klub yang telah membesarkan namanya Persipura Jayapura.

Baca Juga :   Boaz Solossa Kecewa, Persipura Degradasi ke Liga 2

Usai semusim berseragam panji Pesut Etam tiba saatnya bagi Boaz kembali melanglang buana. Kendati usia tak lagi muda, Boaz masih tercatat sebagai ujung tombak terbaik di Tanah Air.

Sepak terjangnya di kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 terbilang tak begitu buruk. Statistik mencatat, dalam 22 laga, Boaz mampu melesatkan tiga gol dan satu assist yang hampir terbilang krusial bagi Borneo FC.

Baca Juga :   Boaz Solossa Kecewa, Persipura Degradasi ke Liga 2

Boaz juga memiliki andil besar akan penampilan Borneo FC musim lalu. Hingga di akhir klasemen Liga 1 2021/2022, Pesut Etam mampu mengunci tempat di posisi ke-6 lewat torehan 52 poin.

Kini belum dapat diketahui pasti kemana arah angin akan membawa Boaz Solossa. Dapat dipastikan sejumlah tim papan atas Liga 1 masih menaruh minat terhadap pemain yang sempat dijuluki si Bocah Ajaib tersebut.(pia)

MIXADVERT JASAPRO