Kuartal I 2022, BRI Tutup 6 KCP

JagatBisnis.com –  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI telah menutup 6 kantor cabang pembantu (KCP) dan 8 kantor kas untuk merelokasi jaringan. Secara total, ada 142 jaringan kantor yang ditutup selama kuartal 1 2022. Namun, penutupan KCP tersebut tidak lantas membuat karyawan di lokasi itu mengalami Pemutusan Hubungan Kerja atau PHK.

Baca Juga :   Rights Issue Bernilai Besar, BRI Optimis Dapat Terserap Optimal

“Terkait transformasi digital yang tengah dilakukan kami dapat memastikan tidak ada PHK sebagai akibat dari transformasi tersebut. Karena karyawan yang bekerja di KCP yang ditutup, nantinya bakal dialihkan ke kantor lainnya. Kemungkinan lainnya adalah para karyawan bakal dialihkan kepada fungsi lain, di antaranya menjadi penyuluh digital,” kata Sekretaris Perusahaan BRI, Aestika Oryza Gunarto, Sabtu (23/4/2022).

Menurut dia, sedikitnya ada tiga fungsi utama dari penyuluh digital. Pertama, mengajari masyarakat untuk membuka rekening secara digital. Kedua, mengajari masyarakat bertransaksi secara digital. Ketiga, meningkatkan literasi digital masyarakat dengan mengajari masyarakat dan mewanti-wanti terhadap kejahatan digital, skimming, social engineering dan lain-lain.

Baca Juga :   BRI Terapkan Penguatan Prinsip ESG Selaras dengan Strategi Korporasi

“Penutupan dan relokasi jaringan kantor merupakan salah satu strategi penataan jaringan kerja, yang saat ini tengah dilakukan. Penataan jaringan kerja yang dilakukan adalah sebagai implikasi dari reengineering business process dan transformasi distribusi jaringan kerja yang tengah dilakukan perusahaan,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO