Ekspor Sawit Dilarang, Begini Kata Pengusaha

JagatBisnis.com – Pengusaha kelapa sawit menghormati keputusan pemerintah yang melarang ekspor bahan baku minyak goreng atau crude palm oil (CPO). Salah satunya diungkapkan oleh Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) dalam pernyataan resminya akan menjalankan kebijakan tersebut.

Baca Juga :   Kantor Pusat Perusahaan Sawit Harus Ada di Indonesia

“Kami sebagai pelaku usaha perkelapasawitan mendukung setiap kebijakan pemerintah terkait sektor kelapa sawit. Kami menghormati dan akan melaksanakan kebijakan seperti yang disampaikan oleh presiden,” ujar Ketua Bidang Komunikasi Gapki Tofan Mahdi, Sabtu (22/4/2022).

Dia menjelaskan, pihaknya akan terus memantau perkembangan keputusan pelarangan ekspor tersebut di lapangan pasca berlakunya kebijakan tersebut. Selain itu, pihaknya juga mengajak seluruh pemangku kepentingan dalam mata rantai industri sawit untuk memantau dampak kebijakan tersebut terhadap sektor keberlanjutan usaha sektor kelapa sawit.

Baca Juga :   Kelapa Sawit Kini tak Lagi Layak untuk Biodiesel

“Jika kebijakan itu membawa dampak negatif kepada keberlanjutan usaha sektor kelapa sawit, maka kami akan memohon kepada pemerintah untuk mengevaluasi kebijakan tersebut,” tegas Tofan. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO