Peserta Street Race Polda Metro Melonjak

JagatBisnis.com – Sebanyak 687 peserta mendaftarkan diri untuk mengikuti street race atau balap jalanan Polda Metro Jaya pada 22-24 April 2022. Jumlah peserta melonjak drastis yaitu hampir dua kali lipat dibandingkan gelaran pertama street race di Ancol, Januari 2022.

“687 pembalap (terdiri dari) 600 motor, 87 mobil,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Jumat (22/4/2022).

Polda Metro Jaya menggelar street race kedua ini di kawasan Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan. Sambodo menjelakan, street race kali ini juga akan menghadirkan balap mobil. Pasalnya, permintaan penggemar balap mobil cukup tinggi.

Balap jalanan itu masih mengusung format drag race. Sambodo telah menjajal langsung lintasan drag race tersebut dengan sepeda motor sport 4 tak. Ia memastikan lintasan balap tersebut siap 100 persen.

Sambodo menambahkan, pihaknya menerapkan pembatasan penyelenggaraan street race pada bulan Ramadan. Sehingga penyelenggaraanya mulai pukul 14.00-17.00 WIB. Selanjutnya, akan ada bakti sosial ke panti asuhan bersama komunitas balap.

Kegiatan ini adalah hasil kerja sama Polda Metro Jaya dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) demi memfasilitasi para pemilik hobi balap agar tidak terlibat balap liar.(pia)

MIXADVERT JASAPRO