Putin Klaim Rusia Menangi Pertempuran di Pelabuhan Mariupol

Presiden Rusia Vladimir Putin

JagatBisnis.com – Presiden Rusia Vladimir Putin mengeklaim kemenangan Rusia dalam pertempuran di Pelabuhan Mariupol, Ukraina. Perang di Pelabuhan Mariupol berlangsung selama hampir dua bulan.

“Rusia meraih kemenangan dalam pertempuran terbesar perang di Ukraina pada hari Kamis, Kota pelabuhan Mariupol dibebaskan setelah hampir dua bulan pengepungan,” kata Putin dikutip dari Reuters, Jumat (22/4).

Putin lantas memberikan selamat kepada Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu dan pasukan Rusia karena berhasil menyelesaikan pertempuran untuk membebaskan Mariupol.

Baca Juga :   Ini yang Bikin Diplomat Rusia di PBB Jenewa Mengundurkan Diri

Putin mengatakan, militer Rusia saat ini tidak perlu menyerbu kawasan industri dan memerintahkan tindakan seperti itu dibatalkan.

Baca Juga :   Jika Lanjutkan Agresi ke Ukraina, Uni Eropa Bakal Sanksi Berat untuk Rusia

“Tidak perlu naik ke katakombe ini dan merangkak di bawah tanah melalui fasilitas industri ini, Blokir kawasan industri ini sehingga bahkan seekor lalat pun tidak bisa masuk,” kata Putin.

Baca Juga :   Menlu Rusia Putuskan Tinggalkan KTT G20 Bali Lebih Awal

Mariupol merupakan kota pelabuhan di Laut Hitam. Kota itu menjadi salah satu target utara Rusia.
Menurut beberapa laporan, terdapat 2 ribu tentara Ukraina bersembunyi di pabrik baja Azovstal. Selain tentara, warga sipil yang belum dievakuasi dari Mariupol turut bersembunyi di sana. (pia)

MIXADVERT JASAPRO