Operasi Pencarian Korban Alfamart Ambruk di Banjar Dihentikan

JagatBisnis.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin bersama seluruh unsur potensi SAR menghentikan operasi dan pencarian korban bangunan Alfamart ambruk di Banjar, Kalsel. Data dari Basarnas menyebutkan sebanyak 13 korban berhasil dievakuasi dengan delapan orang selamat.

Kepala Basarnas Banjarmasin, Al Amrad mengungkapkan, kendati proses pencarian telah tuntas jajarannya akan melakukan pemeriksaan ulang untuk memastikan tidak ada lagi korban yang tertimbun reruntuhan bangunan. Amrad meminta warga yang kehilangan anggota keluarga secepatnya melapor ke aparat keamanan setempat atau posko pengaduan di sekitar lokasi bangunan minimarket yang ambruk.

“Setelah melalui tahapan evakuasi selama kurang lebih 17 jam mulai Senin (18/4/2022) kemarin, akhirnya seluruh korban terevakuasi dari reruntuhan,” kata Amrad, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga :   Pasien Wanita Nekat Loncat ke Sungai Usai Kabur dari RS Jiwa

Data dari Basarnas menyebutkan total 13 korban yang dievakuasi, delapan diantaranya selamat, yang terdiri atas empat karyawan Alfamart dan empat pengunjung.

Baca Juga :   Ini Penyebab Oknum Polisi Ditangkap Warga

Karyawan Alfamart yang selamat dari musibah yaitu Irfan, Ratna, Syifa, dan Lia Agustina. Sedangkan pengunjung yang selamat Hefianor, Agus Santoso, Reza, dan Arini.

Warga yang meninggal dunia dalam kejadian itu terdiri atas dua karyawan Alfamart yang bernama Hanafi dan Akbar Ridwansyah, serta tiga pengunjung yang bernama Ahmad Nayada, Eddy Priyanto, dan Misnawati.

Baca Juga :   King Kobra Masuk Garasi Rumah Warga di Palangkaraya

Amrad mewakili seluruh tim SAR gabungan yang bertugas menyampaikan duka cita mendalam kepada seluruh keluarga korban ambruknya bangunan Alfamart di Kecamatan Gambut. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel SAR, TNI, POLRI, instansi pemerintah, organisasi swadaya masyarakat dan organisasi kemanusiaan serta para relawan yang membantu mencari dan mengevakuasi korban ambruknya bangunan minimarket tersebut. (pia)

MIXADVERT JASAPRO