Marc Marquez Siap Tebar Ancaman di GP Portugal

Marc Marquez

JagatBisnis.com – Juara dunia MotoGP delapan kali, Marc Marquez, akan tiba di Grand Prix (GP) Portugal akhir pekan ini dengan kepercayaan diri yang tinggi setelah membuktikan dirinya tak kehilangan kecepatan melalui ‘comeback’ sensasional di Austin dua pekan sebelumnya.

Sirkuit Algarve di Portimao akan membuka rangkaian tur MotoGP di Eropa sebagai balapan seri kelima musim ini.

GP Portugal akhir pekan nanti akan menjadi balapan keempat yang digelar di Portimao sejak sirkuit itu bergabung ke kalender MotoGP pada 2020, di mana setiap edisi telah memunculkan pemenang yang berbeda.

Baca Juga :   Layanan Listrik tanpa Kedip Sukseskan MotoGP Mandalika 2022

Pada 2021, Portimao menandai kembalinya Marquez ke kompetisi setelah cedera yang ia alami sepanjang 2020.

Ia mampu finis P7 sembari memulihkan diri dan pada tahun ini sang pebalap tim Repsol Honda akan memasang target yang lebih tinggi dan berharap akhir pekan ini upayanya terbebas dari masalah teknis di lintasan.

“Saya menanti balapan di Portugal, ini adalah sirkuit yang sangat menuntut secara fisik tetapi sangat menyenangkan dipakai balapan,” kata Marquez dikutip laman resmi tim, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga :   Pembalap MotoGP Ketakutan Tahu Valentino Rossi Positif Corona

GP Amerika Serikat dua pekan lalu telah menyaksikan bagaimana Marquez tak kehilangan kecepatannya, setelah sang pebalap mengalami kendala start hingga terlempar ke posisi paling belakang, sebelum menemukan jalan melewati rival-rivalnya untuk finis P6, sekitar 6,5 detik di belakang pebalap Gresini Enea Bastianini yang memenangi balapan tersebut.

“Di Amerika kami menunjukkan kecepatan kami dan kami mampu, bahkan apabila segala hal tidak berjalan dengan sempurna. Saya ingin kembali bertarung ke depan dan meraih poin yang baik setelah bukan start terbaik tahun ini,” ucap Marquez.

Baca Juga :   Valentino Rossi Berharap Yamaha Dapat Meningkatkan Mesinnya

“Kami harus terus membenahi diri dan motor kami agar dapat meraih hasil maksimum, tapi saya tahu saya sendiri dan Honda bekerja keras,” imbuhnya.

Saat ini, Marquez berada di peringkat ke-13 dengan koleksi 21 poin, terpaut 40 poin dari Bastianini yang memimpin klasemen pebalap sementara.(pia)

MIXADVERT JASAPRO