Demi Quadruple, The Reds Tak Mau Lengah Hadapi MU

JagatBisnis.com – Liverpool bertekad mengkudeta melanjutkan misi meraih empat gelar atau quadruple menjamu Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB.

The Reds butuh 3 poin untuk bisa menyalip perolehan angka Manchester City di puncak klasemen. Apalagi, pasukan Jurgen Klopp tengah dalam misi quadruple setelah mengalahkan Man City di semifinal FA Cup. Liverpool kini bersaing di empat kompetisi sekaligus untuk meraih gelar. Lolos semifinal Liga Champions, tembus final FA Cup, berjarak satu poin dari pemuncak klasemen. satu gelar sudah lebih dulu diamankan Sadio Mane dan kawan-kawan yakni Carabao Cup usai mengalahkan Chelsea lewat drama adu penalti.

Jika sukses meraih tiga gelar lainnya, maka Liverpool akan mencetak sejarah setelah berhasil quadruple di akhir musim nanti.

Sementara itu The Reds Devil tengah berjuang untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan. Tiga poin dari Liverpool akan sangat membantu anak asuh Ralf Rangnick untuk bisa menembus kompetisi tertinggi eropa.

Baca Juga :   Demi Hormati Solskjaer, MU Tak Mau Buru-buru Cari Manajer Permanen

MU punya sedikit bekal bagus jelang laga kontra Liverpool nanti. Stiker andalan mereka, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak hattrick dalam pertandingan sebelumnya. Kran gol CR7 yang kembali mengalir membuat MU percaya diri bisa memberikan perlawanan ke Liverpool.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mewanti-wanti pasukannya untuk tidak lengah dan terpengaruh dengan performa MU yang inkonsisten.

“Kami tidak menghadapi tim yang sedang bobrok atau apa pun itu. Kami akan tetap tampil serius, tampil all out dan agresif seperti biasa. Kami tak akan terlena, dan sudah pasti kami tak akan meremehkan Manchester United,” tutur Klopp dalam konferensi pers jelang laga.

Baca Juga :   Martial Bukan Pemain Level MU

Klopp bahkan memuji materi pemain MU meski penampilannya kurang menjanjikan sepanjang musim. Kredit khusus diberikan Klopp kepada CR7 yang sukses menorehkan rekor hattrick.

“Kami menghadapi Manchester United dan kalau saya melihat susunan tim mereka, kiper mereka kelas dunia (David de Gea), garis terakhirnya top banget,” sambung pelatih asal Jerman itu.

“Di depan, pilih saja ada (Jadon) Sancho, (Bruno) Fernandes, (Anthony) Elanga, atau (Marcus) Rashfrod, dan satu orang yang baru saja mencetak hat-trick ke-60 (Cristiano Ronaldo). Itu tim yang kami hadapi, itu tim yang harus siap-siap kami hadapi, bukan apa yang terjadi pekan lalu atau semacamnya.”

“Mereka mau tiga poin yang kami butuhkan, mereka butuh kemenangan untuk finis empat besar. Tapi, kami juga butuh menang untuk mewujudkan target kami. Jadi, itu sikap yang harus kami tunjukkan. Kami harus marah dalam artian positif dan segalanya; serakah, seperti belum menang apa-apa, seperti cuma punya nol poin dan ini akan menjadi tiga poin terpenting dalam hidup Anda.”

Baca Juga :   Bek Sevilla Ini Dalam Incaran Manchester United

Sementara Ralf Rangnick menyebut kesuksesan Jurgen Klopp di Liverpool tak lepas dari andil tangan dinginnya.

“Liverpool bagus, mereka sangat bagus dan tidak kebetulan mereka seperti itu,” sebut Rangnick, dikutip dari Mirror.

“Klopp membangun tim tersebut selama enam setengah tahun terakhir. Tujuh atau enam tersebut dulunya adalah pemain saya,” kata pelatih asal Jerman itu.

Pemain-pemain yang dimaksud Rangnick adalah Roberto Firmino, Sadio Mane, Ibrahima Konate, Joel Matip, Takumi Minamino, hingga Joel Matip. Seluruh pemain tersebut memang pernah ditangani oleh Rangnick sebelum menjadi pelatih MU. (pia)

MIXADVERT JASAPRO