Rumah Warga di Jambi Kebakaran Usai Ditinggal Salat Tarawih

JagatBisnis.com – Telah terjadi kebakaran hebat di Desa Sungsang Kecamaran, Senyerang, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, Minggu (17/4) malam. Sebuah rumah semi permanen rata dengan tanah akibat dilalap si jago saat pemiliknya sedang menjalankan salat tarawih.

Menurut keterangan saksi, kebakaran itu terjadi pada rumah milik Tumirah (60) dan peristiwa itu pertama kali diketahui Sudar (46) yang merupakan tetangga korban, di RT. 11, Desa Sungsang, Kecamatan Senyerang.

Kronologis kejadian, sekitar pukul 19.30 WIB, Tumirah yang tinggal di rumah lokasi kebakaran pergi ke musholla untuk Shalat Tarawih yang berjarak sekitar 300 meter dari rumah korban kebakaran.

Baca Juga :   Rumah Warga di Jakbar yang Rawan Kebakaran Ditempel Stiker

“Sekitar pukul 21.00 WIB, saya keluar rumah dan melihat kebakaran di rumah Ibu Tumirah dan langsung pergi ke Mushola untuk memberi tahu ibu Tumirah dan warga. Selanjutnya, warga melakukan upaya pemadaman dengan menggunakan alat seadanya,” kata Sudar.

Baca Juga :   Pabrik Kopi Terbesar di Jambi Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Ratusan Juta

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 22.30 WIB, karena bangunan yang belum semua terbuat dari beton permanen (semi permanen) menyebabkan kobaran api menjalar dengan cepat.

Hingga saat ini, total kerugian dan asal api masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Lokasi kebakaran yang jauh dari Posko Damkar setempat, membuat lambatnya bantuan datang.

Baca Juga :   Kebakaran di Kalbar Hanguskan 52 Rumah

Keluarga yang terdampak kebakaran sebanyak 1 KK yang terdiri dari 1 jiwa yaitu, Tumirah (60). Tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut, namun kerugian materil yakni 1 unit rumah ludes terbakar hingga rata dengan tanah. (pia)

MIXADVERT JASAPRO