BRI Siapkan Uang Tunai Rp46,85 Triliun untuk Layani Kebutuhan Libur Lebaran

JagatBisnis.com  –  PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) terus berkomitmen untuk terus memberikan layanan perbankan yang optimal selama periode libur Lebaran tahun 2022. Uang tunai senilai Rp46,85 triliun disiapkan untuk menjelang libur Hari Raya Idul Fitri1443 H. Angka tersebut meningkat cukup signifikan sebesar 73,5 persen, jika dibanding periode tahun lalu.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto menjelaskan, peningkatan jumlah penyediaan kas pada momen Lebaran kali ini disebabkan faktor kebijakan pemerintah yang meniadakan larangan mudik lebaran tahun ini.
Selain itu, adanya penambahan cuti bersama juga diproyeksikan turut mendukung lonjakan angka penyiapan uang tunai pada momen Idul Fitri tahun ini.

“Selama periode libur Lebaran, kami juga menyediakan layanan terbatas Idul Fitri oleh Unit Kerja Operasional kami pada 30 April, 4 Mei, dan 7 Mei 2022. Layanan terbatas kali ini dihadirkan melalui 196 Unit Kerja Operasional (UKO). Di mana masyarakat tetap dapat melakukan beragam transaksi perbankan, seperti penarikan dan penyetoran simpanan dan pinjaman, registrasi e-banking dan complaint handling,” kata Catur dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/4/2022).

Baca Juga :   Inilah Jam Layanan Operasional BRI Terbaru saat PPKM Dilonggarkan

Dia menambahkan, selain layanan terbatas pihaknya juga melayani penebusan setoran BBM/Non BBM Pertamina di 137 kantor, pelayanan pick up service ASDP di 37 kantor, layanan cash pick-up dan delivery PT Pos Indonesia, serta pelayanan penyaluran gaji pensiun oleh Taspen dan Asabri.

Baca Juga :   BRI Siap Tebar Dividen Jumbo Selama 4 Tahun ke Depan

“Bahkan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada momen Lebaran, pihaknya juga menyediakan layanan penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) di 20 Kantor Cabang di Jabodetabek yang telah mulai dilaksanakan pada 4 April lalu hingga menjelang libur pada 29 April,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO