Aparat Gabungan Dikerahkan Jaga Mudik Lebaran 2022

JagatBisnis.com  – Sebanyak 144.000 personel gabungan dari Polri, TNI dan instansi terkait diterjunkan untuk melakukan pengamanan mudik Lebaran 2022 . Polisi akan mengerahkan ratusan ribu personel gabungan dalam pengamanan masa mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah. Personel-personel tersebut juga akan mengatur mengenai kebijakan rekayasa lalu lintas yang telah dicanangkan polisi.

Baca Juga :   Tol Pejagan dan Pantura Brebes Mulai Dipadati Kendaraan Pemudik

“Kita seluruhnya sudah tergelar 144.000 untuk personel, Polri kemudian dari instansi terkait,” kata Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Santyabudi, Sabtu (16/4/2022).

Dia menjelaskan, nantinya personel-personel itu akan disebar di sejumlah titik-titik strategis di jalur mudik. Personel-personel ini diharapkan memberikan kontribusi yang cukup untuk menjaga keselamatan bersama dalam berlalu lintas.

Baca Juga :   H-9 Lebaran, 312 Ribu Kendaraan Diprediksi Tinggalkan Jabotabek

“Ada yang di rest area, titik menjelang masuk jalan tol dan lain sebagainya. Terkait rekayasa lalu lintas, dipastikan one way dan ganjil-genap akan diterapkan. Rekayasa lalu lintas dilakukan guna menjaga e-ratio kendaraan berada mendekati angka nol agar perjalanan mudik tetap lancer,” terangnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO