Bertemu di Semifinal Piala FA, Klopp Akui tak Mudah Lawan Pep

JagatBisnis.com –  Liverpool akan kembali bersua Manchester City dalam laga semifinal Piala FA pada Sabtu (16/4/2022) pukul 21.30 WIB.

Laga keduanya menjadi laga paling dinantikan di seantero Inggris. Kedua tim sama-sama tengah dalam persaingan memburu gelar Liga Inggris.

Pekan lalu saat keduanya bertemu di Liga Inggris, skor imbang 2-2 menjadi akhir pertarungan. Liverpool dan Man City juga baru memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions usai menumbangkan lawan-lawannya di perempat final.

Liverpool mengatasi Benfica, sementara Man City menundukkan Atletico Madrid. Kedua tim bisa saja kembali bertemu di final Liga Champions andai berhasil mengalahkan lawan-lawannya di semifinal.

Baca Juga :   Kalahkan Villarreal, Liverpool Melaju ke Final Liga Champions

Man City vs Real Madrid, sementara The Reds menghadapi Villareal.

Untuk kali ini, duel semifinal Piala FA harus ada pemenang demi meloloskan satu tim ke partai puncak untuk bertemu pemenang antara Chelsea vs Crystal Palace yang baru bertanding hari Minggu.

Pelatih The Reds mengakui bahwa intensitas dengan Man City dan Pep Guardiola-nya merupakan pertemuan yang paling menegangkan.

“City sungguh kuat pekan lalu dan kami tidak dalam kondisi terbaik,” kata Klopp kepada wartawan seperti dikutip Reuters, Kamis. “Saya ingin menyaksikan sebuah pertandingan di mana kami berada dalam kondisi terbaiknya. Itu bakal menyenangkan, bisa menjadi kejutan seandainya kami seketika bagus!,” ungkapnya.

Baca Juga :   Dibantai Liverpool, Bruno Fernandes Sampaikan Permintaan Maaf pada Fans MU

“Anak-anak sudah melakukan banyak hal bagus dalam laga itu, tetapi ada beberapa hal dan saya tahu kami bisa tampil pada level yang berbeda,” tegasnya.

Liverpool melaju ke semifinal Piala FA untuk pertama kalinya di bawah asuhan Klopp yang memimpin Anfield sejak Oktober 2015, berkat gol penentu kemenangan Diogo Jota, melawan Nottingham Forest bulan lalu.

Baca Juga :   Liverpool Takluk 4-0 di Bangkok

“Sekarang kami sudah ada di sana, itu berarti segalanya bagi kami… Saya harap penggemar bisa mendatangi London, saya kira kereta telah berhenti, dan kami patut mendapatkan atmosfer untuk semifinal antara Manchester City vs Liverpool.”

Klopp menyatakan akan membuat penilaian saat-saat terakhir tentang bugar tidaknya Jota untuk pertandingan Piala FA itu setelah pemain depan ini mengalami cedera sewaktu imbang 3-3 melawan Benfica dalam leg kedua perempat final Liga Champions. (pia)

MIXADVERT JASAPRO