Meriahkan Ramadan Pinhome Latih Anak Muda Siap Kerja

Galih Fauzan selaku Head of Strategic Marketing, Branding, & Communication Pinhome (kiri),  Dayu Dara Permata selaku CEO & Founder Pinhome (tengah), dan Kevin Liliana selaku Social Media Influencer dan pengguna PHS (kanan) turut hadir dalam acara silaturahmi bareng Pinhome Home Service.

JagatBisnis.com – Bulan Ramadan 1443 Hijriyah ini, layanan rumah tangga dan gaya hidup Pinhome meluncurkan program Pinhome Home Service (PHS) Skill Working, yang diperuntukkan kepada anak-anak muda yang akan memasuki dunia kerja.

Jumlah angkatan kerja pada Agustus 2021 sebanyak 140,15 juta orang, naik 1,93 juta orang dibanding Agustus 2020. Angkatan kerja tersebut harus mempersiapkan diri dengan berbagai bekal, termasuk dari sisi pendidikan dan pelatihan keterampilan.

Hal ini berkaitan dengan usaha-usaha untuk mempersiapkan anak-anak muda dalam menghadapi bonus demografi, di mana jumlah penduduk Indonesia 70 persennya akan berada dalam usia produktif pada periode 2020-2045.

Baca Juga :   PinHome Permudah Kepemilikan Rumah Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah dan Tidak Tetap

Pinhome pun memberikan pelatihan untuk anak-anak siap kerja yang mencakup keterampilan yang berkaitan dengan layanan jasa PHS. Program ini akan dimulai dengan menyasar anak-anak panti asuhan Yayasan Yatim Piatu Al-Andalusia sebagai pilot project dan nantinya akan dikembangkan untuk menyasar target yang lebih luas.

Baca Juga :   PinHome Permudah Kepemilikan Rumah Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah dan Tidak Tetap

“PHS ditargetkan untuk adik-adik panti asuhan yang akan memasuki usia kerja dan nantinya target itu akan diperluas agar penerima manfaatnya semakin banyak. Kami harap dapat membantu peserta menunjang perekonomian di masa depan,” ujar Dayu Dara Permata, CEO dan pendiri Pinhome dalam jumpa pers di Pinhome HQ, Jakarta, Rabu (13/4).

PHS juga berinisiatif membantu kelancaran dan kenyamanan umat Islam dalam beribadah di bulan Ramadhan lewat program bersih-bersih dan desinfeksi masjid di area sekitar Jakarta.

Baca Juga :   PinHome Permudah Kepemilikan Rumah Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah dan Tidak Tetap

Sementara itu, Pinhome juga membuat kampanye Berkah Ramadhan berupa layanan mulai dari Rp50 ribu yang terdiri dari home cleaning, cuci atau perbaikan AC hingga cuci mobil. Layanan ini bisa dinikmati melalui aplikasi Pinhome. Pada “Ramadan Kali ini, setiap Transaksi Pin Home Service atau PHS, Pinhome akan menyumbang Rp.5000, sebagai bentuk Donasi yang akan disalurkan kepada yang membutuhkan” tutupnya.(jbo)

MIXADVERT JASAPRO