KAI Siapkan 4 Juta Tiket Hadapi Lonjakan Arus Mudik

JagatBisnis.com –  PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memprediksi akan terjadi lonjakan penumpang kereta api yang cukup besar saat arus mudik Lebaran tahun ini. Untuk mengantisipasinya, lebih dari 4 juta tiket disiapkan untuk perjalanan selama arus mudik.

“Selama 20 hari masa posko yakni H-10 dan H+10 lebaran itu ada 4 juta lebih seat yang kita sediakan,” kata Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo Kepada wartawan usai peresmian Masjid Ad Nuur Balapan Solo, Rabu (13/4/2022).

Menurutnya, jumlah tersebut meningkat cukup tinggi dibandingkan hari biasanya. Apalagi, untuk perjalanan selama arus mudik, pihaknya mencatat ada 240 hingga 250 perjalanan kereta setiap harinya mulai H-10 hingga H+10.

Baca Juga :   Tiket KA Arus Balik Masih Tersedia hingga 53.921 per Hari

“Setiap hari tiket itu terjual mencapai 260 ribu. Jadi, selama 20 hari posko itu jumlahnya lebih dari 4 juta,” bebernya.

Baca Juga :   KAI Gandeng Jakpro Bangun Kawasan TOD di 4 Stasiun LRT Jabodebek

Didiek juga menyampaikan adanya pelonggaran persyaratan perjalanan menjadi salah satu sebab meningkatnya jumlah penumpang KA. Karena pada tahun 2019 dan 2020 tidak ada mudik, maka di tahun 2021 ada mudik tetapi dibatasi. Sekarang dengan kemajuan protocol kesehatan diperbolehkan mudik. Tapi yang sudah booster dan tidak ada skrining antigen PCR.

Baca Juga :   Kolaborasi KAI dan BPH Migas Kelola BBM Subsidi

“Untuk mengantisipasi membludaknya penumpang mudik kami juga menyiapkan kereta tambahan. Penambahan KA ada 35 perjalananan, akan fleksibel,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO