Masyarakat Diminta Segera Gunakan STB untuk Siaran TV Digital

JagatBisnis.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyarankan masyarakat segera memiliki set top box (STB) untuk mendukung peralihan penggunaan televisi (TV) analog ke TV digital. Karena saat ini hampir di seluruh wilayah Indonesia sudah dilakukan siaran digital. Sehingga tidak perlu menunggu hingga akhir ketika pemerintah telah meniadakan siaran di V analog.

Baca Juga :   Pemerintah Berikan Semangat Atasi Kejenuhan Akan PJJ

“Kami mengimbau masyarakat untuk juga menyiapkan televisinya, tolong dicek agar televisinya mampu menangkap siaran digital. Jadi, tidak perlu menunggu siaran analog di-switch off,” kata Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kemkominfo Ismail dalam konferensi pers, Selasa (12/4/2022).

Ismail mengimbau kepada masyarakat untuk segera mencoba saluran TV digital karena memiliki kualitas yang jauh lebih bagus dari sisi grafis dan audio yang lebih jernih. Kalau perangkat TV belum bisa menangkap siaran digital, silakan dilengkapi dengan STB. Makanya, masyarakat harus segera memiliki STB mulai saat ini. Karena semakin mendekati switch off TV analog, ketersediaan akan semakin tipis.

Baca Juga :   Tahun Ini, Siaran Televisi Analog Akan Dihentikan Bertahap

“Kami takut tidak ada barangnya, untuk itu kami mengimbau masyarakat untuk sekarang membeli perangkat. Karena pemerintah menargetkan pada tahun 2022 ini sudah melakukan switch off atau penghentian distribusi konten melalui saluran TV analog dan beralih ke saluran TV digital,” tutupnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO