KAI Balai Yasa Surabaya Gubeng Percepat Perbaikan Kereta Api

JagatBisnis.com – Menjelang angkutan Lebaran 2022 , PT KAI Balai Yasa Surabaya Gubeng akan mendukung penuh kehandalan sarana kereta api di 4 wilayah daerah operasi (Daop). Diantaranya Daop 6 Yogyakarta, Daop 7 Madiun, Daop 8 Surabaya, dan Daop 9 Jember.

General Manager Balai Yasa Surabaya Gubeng, Dominicus Agung Wawan Purnawan, menjelaskan, sejak Januari tahun ini, pihaknya telah melakukan perbaikan rata-rata 50 kereta api (KA) per bulan. Sementara untuk mendukung program angkutan Lebaran 2022, pihaknya mempercepat perbaikan untuk menyiapkan menjadi 75 KA yang dipersiapkan sebagai dukungan sarana.

“Saat ini, masih terdapat 20 KA yang sudah dalam tahap finishing, dan ditargetkan selesai tanggal 18 April 2022. Kami akan mensupport penuh program angkutan Lebaran 2022 dengan mengedepankan aspek selamat, nyaman, dan sehat,” kata Wawan, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga :   PT KAI Daop 1 Jakarta Tutup 36 Titik Perlintasan Sebidan

Menurut dia, dalam proses bisnis keseharian pihaknya melakukan proses perbaikan yang terdiri dari proses disassembly, perawatan komponen dan proses assembly. Sebelum sarana tersebut dioperasikan, pihaknya akan melakukan proses final test. Terdiri dari pemantauan sistem pengkondisian udara, pengecekan sistem pengereman, dan uji kebocoran kereta.

Baca Juga :   KAI: Tiket Jateng-Jatim sudah Terjual hingga 95-99 Persen

“Angkutan Lebaran tahun 2022 ini begitu dinantikan, karena itu kami ingin memberikan pelayanan terbaik,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO