DKI Siagakan 7 Terminal Bus Angkut Pemudik

JagatBisnis.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan 3 terminal bus bantuan yang disiagakan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang arus mudik. Ketiga terminal itu adalah Lebak Bulus, Grogol, dan Muara Angke Hal ini guna mencegah kepadatan arus mudik di 4 terminal yang dioperasikan sejak awal selama mudik. Keempat terminal itu adalah Terminal Pulo Gebang, Kampung Rambutan, Kali Deres, dan Tanjung Priok.

“Jadi, untuk antisipasi lonjakan penumpang arus mudik, kami sudah menyiapkan 7 terminal bus untuk mengangkut pemudik. Kami siapkan 3 terminal untuk mengantisipasi pergerakan pemudik dari utara,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, Selasa (12/4/2022).

Syafrin menjelaskan, pihaknya juga menyiapkan bus gratis kepada penumpang mudik. Rencananya, ada 292 bus gratis yang diberangkatkan untuk mudik. Selain itu, ada 200 bus yang menjemput pemudik kembali ke Jakarta. Sehingga total bus yang dialokasikan itu adalah sebanyak 492 bus.

Baca Juga :   Pemprov DKI Gelar JDCN Forum 2020

”Selain bus, kami juga menyiapkan pendampingan 31 truk untuk mengangkut roda dua milik pemudik. Jadi untuk mengangkut roda dua pemudik disiapkan 22 truk. Sedangkan, untuk arus balik pemudik, kami siapkan 9 truk,” paparnya.

Baca Juga :   Kemenhub Gelar Mudik Gratis

Dia menambahkan, bus dan truk tersebut untuk sementara menuju ke kota pada lima provinsi tujuan mudik yang sebelumnya telah diriset oleh Dishub DKI. Misalnya ke Sumatera, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta. Pengumuman pendaftaran beserta persyaratan mudik gratis akan segera dikeluarkan melalui website resmi Dishub DKI.

Baca Juga :   PPKM Level 2 di Jakarta, Ini Aturan Masuk Mal, Pasar, dan Kantor

”Kami akan umumkan lewat Website Dishub, tentu secara online akan bisa daftar. Salah satu persyaratannya peserta mudik wajib ber-KTP Jakarta,” tandasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO