Hendak Ikut Demo 11 April, 206 Orang Diamankan

JagatBisnis.com – Polres Jakarta Barat mengamankan 206 orang saat razia sejumlah titik di Jakarta Barat. Mereka hendak mengikuti aksi demo 11 April di DPR, Jakarta Pusat.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, mereka yang diamankan bukan mahasiswa, melainkan masyarakat umum dan pelajar. Razia tersebut juga ditujukan untuk menghindari pihak yang ingin membuat kekacauan.

“Kami lakukan pemeriksaan untuk menghindari adanya masyarakat membawa barang-barang yang berbahaya agar demo para mahasiswa tersangka bisa berjalan lancar,” kata Ady lewat keterangannya, Selasa (12/4).

Baca Juga :   Diduga Ada Penyusup Aksi 114, Belasan Pemuda di Kawasan DPR Ditangkap Polisi

Ady menuturkan, tidak ada benda yang berbahaya dari 206 orang tersebut. Selanjutnya, pihaknya mendata 206 tersebut yang di antaranya terdapat pelajar. Namun, jumlahnya tak disebutkan.

Baca Juga :   Panjat Pagar Gedung DPR, Massa STM Kibar-kibarkan Bendera Merah Putih

Untuk para pelajar, pihaknya akan memanggil orang tua mereka sebelum dipulangkan ke rumahnya.

“Sebelum dipulangkan terlebih dahulu, mereka membuat surat pernyataan agar tidak mengikuti aksi demo dan lebih fokus untuk belajar menimba ilmu,” ujar Ady.

Setelah didata, kata Ady, 206 orang tersebut selanjutnya diajak buka bersama. Sebelum dipulangkan ke rumah, mereka juga disuntik vaksin bagi yang belum pernah. Sedangkan yang sudah, langsung divaksin booster.

Baca Juga :   Massa Aksi 114 Padati Kawasan Gedung DPR

“Kami data dulu, tak hanya itu saja kami juga memberikan mereka kesempatan untuk bisa memperoleh vaksinasi bagi yang belum mendapatkan vaksinasi baik itu dosis 1, dosis 2 maupun booster,” tuturnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO