BSI Fokus Tingkatkan Talenta Digital

JagatBisnis.com – Percepatan transformasi digital mendorong perbankan untuk meningkatkan jumlah sumber daya manusia (SDM) teknologi yang dimiliki, tidak terkecuali PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI. Karena SDM menjadi salah satu hal terpenting dalam menjaga transformasi digital di perusahaan.

Direktur Utama BSI Hery Gunadi mengatakan, pengembangan dan perawatan sistem yang dikelola oleh tim IT, telah memiliki unit digital yang lengkap dari pengembangan produk digital, operasional digital, bisnis digital sampai dengan strategi digital.

“Oleh karena itu, kami terus berusaha memperkuat lini digital dengan menambah SDM yang fokus di teknologi. Jumlah total pegawai yang mendukung teknologi dan digital saat ini sebanyak 600 orang dan besar kemungkinan akan tumbuh terus,” kata Hery, Senin (11/4/2022).

Baca Juga :   Wapres Kunjungi Kantor BSI Cabang Dubai

Dia menjelaskan, kemampuan SDM yang mendukung transformasi digital menjadi perhatian untuk terus ditingkatkan mengikuti perkembangan digital dan teknologi. Oleh sebab itu, pihaknya terus berinovasi dalam melakukan transformasi, dengan meningkatkan layanan di kanal digital BSI Mobile dan E-Channel.

Baca Juga :   BSI dan Pemprov Jatim Renovasi Masjid di Kaki Penanjakan Bromo

‘Per Desember 2021, transaksi kumulatif BSI Mobile mencapai 124,54 juta transaksi atau tumbuh sekitar 169 persen secara dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Total penyaluran pembiayaan mencapai Rp171,29 triliun atau naik sekitar 9,32 persen secara yoy dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp156,70 triliun,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO