Massa Aksi 114 Padati Kawasan Gedung DPR

JagatBisnis.com –  Belasan massa aksi yang tergabung dalam Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) mengawali unjuk rasa 114 di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).

Hadir mengenakan kemeja biru, belasan anggota GSBI berbaris dan membentangkan poster tuntutan. Salah satunya meminta untuk menurunkan harga kebutuhan pokok.

“Jika Jokowi dan Ma’ruf peduli dengan rakyat, maka keduanya harus berani melakukan kontrol harga sembako. Jika Jokowi-Ma’ruf berpihak pada rakyat, pemerintah harus mengelola energi dan kelapa sawit milik Indonesia,” teriak orator aksi di Gedung depan DPR RI

Baca Juga :   Demo 11 April Jadi Sorotan Dunia

Sementara, massa aksi 114 lainnya yang tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia dan organisasi mahasiswa lainnya terpantau belum mendatangi Gedung DPR RI

Baca Juga :   Didesak Mahasiswa Buka Big Data, Luhut Menolak dengan Tegas

“Aliansi BEM Seluruh Indonesia kembali akan menggelar aksi masa yang akan dilaksanakan Senin 11 April 2022 Pukul: 10.00 WIB di DPR RI,” jelas Koordinator Media BEM SI Luthfi.

Baca Juga :   Hendak Ikut Demo 11 April, 206 Orang Diamankan

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, pihaknya telah mempersiapkan pengamanan untuk melakukan pengawalan terhadap aksi demo mahasiswa tersebut.

“Pokoknya PMJ siap mengamankan. Kami akan mengerahkan kekuatan sebanding dengan yang melakukan kegiatan,” kata Zulpan. (pia)

MIXADVERT JASAPRO