Ada Demo Mahasiswa, Polisi Tutup Jalan Menuju Istana Negara

JagatBisnis.com – Polda Metro Jaya menutup sementara arus lalu lintas di sekitar kawasan Istana Negara dan Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Langkah ini terkait rencana aksi mahasiswa dari BEM-SI, Aliansi Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia, Aliansi Mahasiswa Jurusan dan Aliansi Mahasiswa Fakultas di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada hari ini Senin (11/4/2022).

Baca Juga :   Tak Ikut Demo Massal, Perajin Tempe Jakpus Bakal Disweeping

“Kami akan tahan di sini (Patung Kuda) karena memang ada aturan tidak boleh berunjuk rasa 500 meter dari objek vital,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (11/3/2022).

Untuk di kawasan menuju Istana Negara, polisi akan menutup Jalan Medan Merdeka Barat dari Patung Kuda sampai Jalan Majapahit-Harmoni. Kemudian penutupan juga dari arah Gambir menuju Istana Negara. Selanjutnya, Jalan Veteran I, II dan Veteran III dan Jalan Museum.

Baca Juga :   Aparat Dilarang Bawa Peluru Tajam saat Pengamanan Demo Mahasiswa

“Untuk lalu lintas nanti kami alihkan baik ke arah Jalan Budi Kemuliaan maupun ke Jalan Medan Merdeka Selatan,” imbuhnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO