KAI Siapkan Kereta Tambahan untuk Mudik

JagatBisnis.com-PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menyiapkan sebanyak 9 kereta api tambahan untuk mudik Lebaran 2022. Selain itu, juga mempersiapkan sarana dan prasarana demi kelancaran mudik Lebaran tahun ini. Diperkirakan, potensi lonjakan dan kenaikan volume penumpang kereta api (KA) saat mudik tahun ini sebesar 7,66 juta orang.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Ev- Chairunisa mengatakan, mengantisipasi lonjakan pemudik pihaknya telah menyiapkan sarana salah satunya yaitu penambahan kereta api untuk angkutan mudik. Selain itu, pihak juga melakukan pemeriksaan prasarana rutin secara berkala. Hal itu bertujuan untuk memastikan prasarana dalam kondisi baik saat mudik Lebaran nanti.

“Kami pastikan kesiapan yang kami lakukan sangat baik. Kemudian dari sisi petugas ini, kesiapannya kami sudah melakukan floating sesuai dengan prediksi ataupun antisipasi dari stasiun maupun di dalam sarananya nanti,” katanya, seperti dikutip Minggu (10/4/2022).

Baca Juga :   Naik KRL Sekarang harus Pakai Surat Vaksin

Dia menjelaskan, petugas ini akan lebih banyak melakukan mobile untuk mengingatkan pengguna jasa agar tetap menjaga protokol kesehatan. Adapun petugas yang disiapkan sebanyak 610 personel gabungan yang akan mengawasi protokol kesehatan penumpang saat mudik. Gabungan personel tersebut terdiri dari PAM KAI, Babin Polsuska, dan gabungan TNI Polri.

Baca Juga :   Proses Pemasangan Rel di Depo Tegalluar

“Puncak arus mudik pengguna kereta api diperkirakan pada H-3 Lebaran. Kami sudah melakukan persiapan prasarana dan sarana untuk kenyamanan mudik masyarakat. Tentunya butuh upaya untuk memenuhi permintaan penumpang. Kami sudah koordinasi dengan para operator kami untuk memaksimalkan pengoperasian armada yang ada,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO