Will Smith Di-blacklist dari Oscar Selama 10 Tahun Usai Tampar Tampar Chris Rock

JagatBisnis.com – Para dewan Academy of Motion Pictures Arts & Sciences telah bertemu Jumat (08/04/2022) pagi kemarin di Los Angeles untuk membahas konsekuensi bagi aktor Will Smith menyusul tamparannya terhadap presenter Chris Rock selama siaran Oscar ke-94, dan keputusannya adalah melarang Smith dari semua acara Akademi termasuk Oscar selama 10 tahun kedepan.

“Academy telah memutuskan, untuk jangka waktu 10 tahun sejak 8 April 2022, Tuan Smith tidak akan diizinkan untuk menghadiri acara atau program Akademi apa pun, secara langsung atau virtual, termasuk namun tidak terbatas pada Academy Awards,” Presiden Akademi David Rubin dan CEO Dawn Hudson seperti dikutip dari Variety, Sabtu (9/4).

Dalam keputusannya, academy juga menambahkan,” Oscar ke-94 maksud untuk menjadi perayaan banyak individu di komunitas kami yang melakukan pekerjaan luar biasa tahun lalu; namun, saat-saat itu dibayangi oleh perilaku yang tidak dapat diterima dan berbahaya yang kami lihat Mr. Smith tunjukkan di atas panggung.”

Baca Juga :   Will Smith Tampar Chris Rock di Oscar 2022 karena Hina Istrinya

“Selama siaran kami, kami tidak cukup menangani situasi di ruangan itu. Untuk ini, kami minta maaf. Ini adalah kesempatan bagi kami untuk memberi contoh bagi para tamu, pemirsa, dan keluarga Akademi kami di seluruh dunia, dan kami gagal – tidak siap untuk hal yang belum pernah terjadi sebelumnya,” kata mereka.

Will Smith minta maaf
Setelah menampar komedian Chris Rock di atas panggung penghargaan Oscar, aktor Will Smith sudah meminta maaf secara terbuka melalui akun Instagramnya @willsmith.

Baca Juga :   Will Smith Tampar Chris Rock di Oscar 2022 karena Hina Istrinya

“Saya ingin secara terbuka meminta maaf kepada Anda, Chris,” tulisnya.

Pemeran Men in Black itu mengaku telah melampaui batas dan melakukan hal yang salah.

Smith naik ke panggung dan menampar wajah Rock setelah komedian itu melontarkan gurauan soal penampilan istri Smith. Kurang dari sejam kemudian, Smith kembali naik ke panggung, kali ini untuk menerima piala aktor terbaik lewat aktingnya sebagai ayah dari petenis Venus dan Serena Williams di film ‘King Richard’.

Candaan Rock terhadap Jada Pinkett Smith, merujuk kepada film G.I. Jane di mana aktris Demi Moore mencukur habis rambutnya. Tak jelas apakah Rock tahu bahwa istri Smith punya penyakit yang menyebabkan rambut rontok.

Baca Juga :   Usai Tampar Chris Rock, Will Smith Mundur dari Anggota The Academy

“Jadi bahan gurauan adalah bagian dari pekerjaan, tapi gurauan tentang kondisi medis Jada tak bisa saya terima dan saya bereaksi secara emosional,” tulisnya.

“Saya malu dan perbuatan saya tidak menunjukkan sosok orang yang saya inginkan,” lanjutnya.

Sebelumnya saat berada di atas panggung, Chris Rock melontarkan beberapa lelucon tentang penonton yang membuat seisi ruangan tertawa. Termasuk salah satu candaan dia tentang kepala istri Will Smith, Jada Pinkett Smith, yang kini botak. “Serasa di G.I. Jane karena kepalanya plontos,” kata Chris Rock.(pia)

MIXADVERT JASAPRO