Iqbaal Ramadhan Kangen Tahu Jeletot saat Berpuasa di Australia

Iqbaal Ramadhan

JagatBisnis.com – Aktor Iqbaal Ramadhan yang tahun ini menjalani ibadah puasa di Melbourne, Australia, mengaku sangat rindu makanan atau takjil khas Indonesia terutama tahu jeletot.

“Kalau yang dikangenin dari makanannya sih kolak, gorengan. Di Indonesia kan bisa dimakan kapan aja. Nah kalo di sini, tahu isi, tahu jeletot gitu kan enggak ada,” ujarnya dalam acara virtual, Jumat (8/4/2022).

Mahasiswa jurusan Media Communication di Monash University itu mengaku sangat rindu suasana berbuka puasa bersama keluarga serta teman-temannya di Indonesia.

“Itu kayaknya jadi sebuah hal yang take it for granted, tapi kalau udah tinggal sendiri ternyata berasa sepi juga ya,” katanya.

Ia pun menceritakan tantangannya selama menjalani ibadah puasa di Negeri Kanguru tersebut. Pasalnya, dia sama sekali tidak merasakan suasana Ramadan seperti di Indonesia lantaran umat muslim di Australia merupakan minoritas.

Untuk mengobati kesepiannya saat menjalani ibadah puasa di perantauan, pemeran film ‘Dilan’ itu mengaku selalu menyibukkan diri dengan tugas-tugas kuliah yang banyak.

“Dengan menyibukkan diri dengan kuliah, tugas yang banyak, kerjaan yang harus dikerjain. Itu lumayan bisa jadi distraksi. Kalau enggak ya pasti ngecek jam terus,” ucapnya.

Meski jauh dari keluarga dan teman-teman terdekatnya yang tinggal di Indonesia, namun tak jadi halangan baginya untuk terus berbagi kebahagiaan selama Ramadan dan Lebaran Idul Fitri mendatang, salah satunya dengan mengirim bingkisan.

“Bisa jadi jalan untuk tetap berbagi kebahagiaan buat teman-teman dan keluarga di Indonesia. Saya yakin banget sih, jarak dan waktu tidak menghalangi keinginan saya untuk berbagi kebahagiaan,” pungkasnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO