Hattrick Benzema Bawa Kemenangan Real Madrid atas Chelsea

JagatBisnis.com – Laga Chelsea versus Real Madrid berakhir dengan kemengan tim tamu 3-1 di Stamford Bridge dalam leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (07/04/2022) dini hari WIB.

Hattrick Karim Benzema membawa peran tersendiri dalam laga yang berlangsung dalam derasnya hujan. Ini adalah hattrick keempat Benzema dalam Liga Champions. Benzema sendiri menjadi pemain keempat yang paling sering menciptakan hattrick dalam Liga Champions setelah Lionel Messi (8 kali), Cristiano Ronaldo (8) dan Robert Lewandowski (5).

Benzema menciptakan gol pertamanya pada menit ke-21 lewat sundulan setelah bermain satu-dua dengan Vinícius Junior. Pemain asal Perancis tersebut mengirimkan bola ke sudut atas yang tak bisa Edouard Mendy halau.

Baca Juga :   Pecundangi Real Madrid 4-0, Xavi tak Menyangka Barcelona Bisa Superior

Tiga menit kemudian Benzema menciptakan gol keduanya setelah menyambut umpan silang dari Luka Modric dari kanan lapangan.

Setelah melakukan serangkaian upaya menciptakan gol, termasuk upaya gagal dari Thiago Silva, Chelsea akhirnya membalas pada menit ke-40 ketika Kai Havertz menyambut umpan silang matang dari Jorginho dengan sundulan keras yang tak bisa dihentikan kiper Thibaut Courtois.

Baca Juga :   Final Liga Champions Resmi Pindah ke Porto

Dua menit kemudian pada menit ke-42, Benzema hampir menciptakan hattrick pada babak pertama, tapi tendangannya melenceng dari gawang.

Pada babak kedua, Chelsea berusaha mengejar dengan memasukkan Hakim Ziyech yang menggantikan N’Golo Kante dan Mateo Kovacic menggantikan Andreas Christensen.

Tetapi justru Real Madrid kembali mencetak gol. Mendy dan Antonio Rudiger membuat blunder. Benzema lalu memenangkan bola dan meluncurkannnya ke gawang Chelsea dari jarak 25 meter, untuk mencetak hattrick.

Baca Juga :   Jadwal Siaran Langsung Liga Champions

Sebelum Benzema, hanya ada tiga pemain yang mencetak hattrick berturut-turut dalam Liga Champions, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada musim 2016/17, dan Luiz Adriano pada 2014/15.

Chelsea dan Real Madrid akan kembali bertemu dalam leg kedua di Santiago Bernabeu pada pekan depan. (pia)

MIXADVERT JASAPRO