Ular Sanca Dievakuasi dari Kap Mesin Mobil

JagatBisnis.com – Seekor ular sanca sepanjang 3 meter diamankan oleh Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Jakarta Timur, Senin (4/4/2022) malam. Ular Sanca tersebut dilaporkan oleh warga yang resah karena sang reptil melata itu berada di dalam kap mesin mobil sport utility vehicle (SUV) yang terparkir di Villa Bambu Wulung, Cipayung, Jakarta Timur.

Baca Juga :   WNA Asal China Alami Kecelakaan saat Mendaki Gunung Rinjani

Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya baru menerima laporan tersebut sekitar pukul 23.50 WIB malam. Lalu, ada 5 personel yang dikerahkan untuk mengamankan ular sanca yang sedang berdiam diri di dalam kap mesin mobil itu.

“Evakuasi ular sanca itu mulai dilaksanakan pukul 00.05 WIB dan selesai pada pukul 00.55 WIB. Karena panjang ular itu, sehingga proses evakuasi berjalan hampir satu jam,” katanya dalam keterangan, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga :   Ibu Kota Baru Menjadi Lokasi Penyebaran Malaria

Dia menjelaskan, saat evakuasi dilakukan, tak ada korban jiwa. Ular sanca berhasil dievakuasi dari celah kap mesin mobil. Diameter badan ularnya kurang lebih 10 sentimeter, kemudian panjang ular sekitar tiga meter.

Baca Juga :   Duka dan Amarah Keluarga Korban Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang

“Kami berencana akan memberikan ular itu kepada kelompok pecinta reptil,” tegasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO