Jelang Mudik Lebaran, 514.448 Tiket KAJJ Ludes Terjual

JagatBisnis.com – Kebijakan pemerintah yang membolehkan masyarakat melakukan mudik lebaran tahun ini disambut antusias. Hal ini terlihat dari tingginya angka pemesanan tiket kereta api jarak jauh (KAJJ). Data per 4 April 2022, tiket penumpang KAJJ bagi pelaku perjalanan domestik khususnya mudik telah terjual sebanyak 514.448 tiket atau 22 persen dari total yang disediakan selama masa Angkutan Lebaran

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, pihaknya berhasil menjual tiket KAJJ untuk masa Angkutan Lebaran yaitu H-10 s.d H+10 atau 22 April sampai 13 Mei 2022, sebanyak 514.448 tiket. Adapun beberapa KA yang menjadi favorit masyarakat pada periode tersebut yaitu KA Bengawan relasi Pasar Senen – Purwosari dengan rute pulang pergi (PP).

“Tak hanya itu, KA Airlangga relasi Pasar Senen – Surabaya Pasarturi pp, KA Argo Sindoro relasi Gambir – Semarang Tawang pp juga menjadi favorit masyarakat. Adapun tanggal keberangkatan favorit masyarakat yaitu 30 April, 29 April, dan 28 April 2022,” katanya, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga :   Setahun, KRL Jogja-Solo Layani 2 Juta Penumpang

Joni menjelaskan, pihaknya telah menerapkan kebijakan penjualan tiket KAJJ mulai H-30 sebelum keberangkatan. Bahkan, per 1 April pihaknya juga menjual tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan. Sehingga masyarakat sudah dapat membeli tiket untuk perjalanan 1 April hingga 16 Mei 2022 dan seterusnya.

Baca Juga :   KAI: Proyek KCJB Bwrjalan Sesuai Rencana

“Perubahan ini dilakukan untuk memberikan ruang bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan KA pada masa angkutan lebaran. Kami juga mengingatkan kepada calon penumpang KA agar teliti dalam mengisi tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan,” tutup Joni. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO