Baru 3 Bulan Berjalan, Capaian Booster Masih Sangat Rendah

JagatBisnis.com – Kasus COVID-19 di Indonesia terus membaik dengan mengalami penurunan kasus yang signifikan. Maka dari itu, Pemerintah mengizinkan masyarakat untuk mudik Lebaran 2022.

Meski begitu, ada syarat yang tetap harus dipenuhi yaitu wajib sudah vaksin booster agar bebas tes. Bagi yang belum booster, wajib melampirkan hasil tes antigen atau PCR.

Pemerintah pun sudah mengamini bahwa syarat booster untuk dimudik untuk menggenjot capaian. Bagaimana tidak, sejak dimulai Januari 2022 ke masyarakat umum, capaian booster masih amat rendah.

Baca Juga :   Penerima Satu Dosis Vaksin Janssen (J&J) Bisa Lanjut Booster

Menurut laporan dari Kemenkes, data terakhir vaksinasi booster nasional, Senin (4/4) yaitu 24.046.339 orang telah booster dengan target sasaran 208.265.720 penduduk.

Baca Juga :   Wapres: Booster Akan Dijadikan Syarat Mudik Lebaran

Secara presentase, jumlah vaksinasi ketiga ini sudah menyentuh di angka 11,56 persen. Sementara presentase keberhasilan vaksinasi kedua berhasil mencapai lebih dari 70 persen beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Vaksinasi Booster di Tanah Air Dipercepat hingga Tingkat RW

Ada berbagai faktor mengapa hal ini terjadi. Dari mulai minat masyarakat yang tak setinggi vaksinasi lengkap hingga lokasi vaksinasi massal yang tak sebanyak periode sebelumnya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO