Salat Tarawih Diizinkan, Masyarakat Diimbau Patuhi Prokes

JagatBisnis.com – Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama menjalankan ibadah di masjid sepanjang Bulan Ramadan.

“Masyarakat silahkan beribadah dengan khusyuk di masjid, namun jangan lupa disiplin prokes, gunakan masker dan segera lengkapi vaksin dosis tiga,” katanya.

Menurutnya saat ini pemerintah telah mengizinkan masyarakat kembali menjalankan aktivitas ibadah di masjid seperti salat tarawih, tadarus Alquran, maupun pengajian. Namun ia berharap disiplin prokes tetap diutamakan.

Baca Juga :   Pemprov DKI Juga Bolehkan Pelaksanaan Shalat Tarawih

Ketua Umum Partai Golkar itu juga tak lupa mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1443 H kepada seluruh umat Islam di Indonesia.

Ini merupakan tahun ketiga umat Muslim menjalankan ibadah puasa Ramadan di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga :   Perdana, Umat Muslim Amerika Bukber dan Shalat Tarawih di Times Square New York

Meski tren kasusnya sudah mulai terkendali di sebagian wilayah di Indonesia, namun ia tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada. Sebab COVID-19 belum sepenuhnya hilang di Tanah Air.

Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini pun berharap Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini tidak menjadikan kasus COVID-19 kembali naik.

Baca Juga :   Jelang Ramadan, Tarawih Berjemaah Diharapkan Kembali Normal di Yogyakarta

“Selamat menjalankan ibadah puasa untuk seluruh umat Islam di Indonesia. Semoga Ramadan kali ini semakin mendekatkan kita kepada Allah SWT dan menjadikan kita sebagai manusia yang bertaqwa,” harapnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO