Stok BBM di Maluku Papua Selama Ramadan Aman

Ilustrasi SPBU Foto: Niaga.Asia

JagatBisnis.com – PT Pertamina Patra Niaga Region Papua Maluku menjamin ketersediaan BBM selama bulan suci ramadan.

Bahkan Pertamina Maluku Papua menjamin tak ada penumpukan kendaraan pada SPBU, pasca naiknya harga BBM jenis Pertamax Jumat (1/4/2022) dini hari pukul 00.00 WIT.

Area Manager Communication, Relations, & CSR Regional Papua Maluku – PT Pertamina Sub Holding Commercial & Trading, Edi Mangun menjelaskan beberapa hari lalu sebelum kenaikan harga Pertamax, ketersediaan BBM di seluruh SPBU Maluku dan Papua terus ditingkatkan.

Baca Juga :   Kuota Pertalite Ditambah Jadi 29 Juta KL

Walau begitu pada malam 31 Maret 2022 sempat terjadi peningkatan penjualan Pertamax, menyusul informasi kenaikan harga Pertamax per 1 April 2022.

“Stok BBM dalam keadaan stabil, termasuk Pertamax, Solar Subsidi dan Pertalite. Bahkan pelanggan yang akan mengisi kendaraannya dengan Pertamax dapat dilayani dengan baik,” jelas Edi, Sabtu (2/4/2022).

Baca Juga :   BBM Pertalite Disubsidi, Premium Bakal Dihapus

Pertamina terus memastikan ketersediaan BBM di Maluku Papua secara keseluruhan bertahan hingga 8 hari.

“Masyarakat tak perlu khawatir stok BBM Maluku Papua dalam keadaan sangat baik, bertahan hingga 8 hari ke depan. Kami juga pastikan tak ada kekurangan suplai ke SPBU,” jelasnya.

Dengan harga baru Pertamax, Pertamina berharap masyarakat tetap memilih BBM Non Subsidi yang lebih berkualitas.

Markus, pengguna kendaraan motor jenis Honda CBR mengaku tak kaget dengan kenaikan harga Pertamax. Apalagi dirinya telah mengikuti informasi adanya rencana kenaikan Pertamax yang direncanakan oleh pemerintah.

Baca Juga :   Kendaraan Pakai Bensin Harus Dibatasi Penjualannya

Ia mengaku tetap menggunakan BBM jenis Pertamax untuk kendaraannya, guna menjamin terjaganya kondisi mesin motornya.

“Pakai Pertamax lebih irit dan kondisi mesin juga tak cepat rusak. Saya pikir kenaikan harga ini masih terjangkau,” katanya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO