Pesta Juara Bali United Ditutup dengan Kemenangan

JagatBisnis.com – Bali United lengkapi pesta juara BRI Liga 1 dengan kemenangan usai sukses membekuk Persik Kediri 3-1 di laga pamungkas.

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/3/2022), laga malam itu tak lagi menentukan apa-apa untuk kedua tim.

Namun mengingat pesta juara dan penyerahan piala juara liga usai pertandingan, Serdadu Tridatu tetap menampilkan permainan terbaik. Apalagi bermain di rumah sendiri.

Tiga gol Bali United disumbangkan oleh Ilija Spasojevic, Muhammad Rahmat, dan Lilipaly, sedangkan Persik mendapatkan gol bunuh diri yang dilakukan bek Serdadu Tridatu I Made Andhika Pradana Wijaya.

Baca Juga :   Polri Izinkan Uji Coba Liga 1 dan 2 Dihadiri Penonton Secara Langsung

Sejak peluit pertandingan dimulai, kedua tim langsung menyuguhkan permainan terbuka. Saling jual beli serangan langsung tersaji hingga berbuah peluang.

Pada menit ke-14, Bali United mengawali keunggulan lewat Spaso yang sukses memanfaatkan bola muntah di depan gawang Persik yang dijaga kiper Adi Satryo. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Bali United.

Kebobolan, Persik mulai agresif dan terus menggempur pertahanan lawan untuk membalaskan gol. Hingga akhirnya di menit ke-27 Persik berhasil menyamakan kedudukan usai blunder pemain Bali United I Made Andhika yang mencetak gol ke gawang sendiri. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Baca Juga :   Ketum PSSI dan KONI Minta Tak Main Tarkam sebelum Liga Bergulir

Namun hanya butuh waktu dua menit untuk Bali United kembali unggul. Irfan Jaya yang mengirim umpan berhasil disambut oleh Rahmat dan mengubah papan skor menjadi 2-1 untuk Bali United.

Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, tensi permainan kian tinggi membuat laga berlangsung alot. Tetapi masih belum bisa menambah perolehan gol dari kedua tim.

Baca Juga :   2 Bobotoh Tewas, Kemenpora, PSSI dan LIB Lakukan Penyelidikan

Akhirnya, Bali United mengunci kemenangan lewat Lilipaly yang sukses memanfaatkan umpan mendatar Privat Mbarga. Menjadikan kedudukan berubah 3-1.

Persik yang berupaya mengejar ketertinggalan justru harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-75 setelah Risna Prahalabenta diganjar kartu merah.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada tambahan gol dari kedua tim sehingga Bali United sukses menutup kompetisi dengan kemenangan manis.

Sebagai juara, Bali United menambah perolehan menjadi total 75 poin, sedangkan Persik Kediri mengumpulkan total 39 poin di peringkat ke-11. (pia)

MIXADVERT JASAPRO