Wapres Ajak Pengusaha Muda Hijra dan Membangun Ekonomi Syariah

JagatBisnis.com –  Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengajak para pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk segera berhijrah dari konvensional ke model bisnis syariah. Apalagi, Hipmi memiliki peran strategis untuk menginkubasi pengusaha-pengusaha syariah di berbagai daerah.

Baca Juga :   Kunjungi Pengungsi Semeru, Ini Pesan Maruf Amin

“Ekonomi syariah di Indonesia memiliki potensi yang cukup besar. Islam bisa menciptakan pasar ekonomi syariah terus berkembang,” kata Wapres saat Pembukaan Gerakan Hipmi Syariah Preneur Indonesia, Selasa (29/3/2022).

Tidak hanya mengajak berhijrah, Wapres juga berharap kepada Hipmi untuk dapat memperbanyak dan melahirkan pengusaha yang merata di seluruh wilayah Indonesia. Seperti diketahui, sektor usaha merupakan penyumbang PDB, bahkan lebih dari 60 persen secara nasional.

Baca Juga :   Begini Kata Ma’ruf Amin Soal Hari Libur Digeser

“Tugas HIPMI sekarang harus bisa menghijrahka untuk bermigrasi para anggotanya dari konvensional ke syariah. Karena yang akan menentukan arah para pengusaha di Indonesia adalah HIPMI. Diharapkan hijrah ini bisa menjadi semangatnya untuk terus mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia,” pungkasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO