Kalah Telak dari Korsel, Coach Tae-yong Tetap Puji Semangat Garuda Muda

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

JagatBisnis.com –  Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong tetap puji skuadnya meski kalah telak 1-5 dari Korea Selatan dalam laga persahabatan.

Coach Tae-yong memuji semangat juang para punggawa Garuda Muda yang terus bermain gigih meski hasilnya masih belum memuaskan.

“Saya ingin bertepuk tangan kepada semua pemain. Mereka tidak menyerah sampai akhir pertandingan,” ujarnya dikutip pernyataan PSSI di Jakarta, usai pertandingan, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga :   Timnas Indonesia Bakal Jadi Dream Team

Menurut juru taktik asal Korea Selatan tersebut, anak-anak asuhnya sudah menunjukkan perkembangan terutama dari segi fisik.

Namun, dari aspek taktik, masih banyak yang perlu diperbaiki dari Timnas U-19. Kemampuan dasar pemain seperti mengoper dan mempertahankan konsentrasi mesti terus ditingkatkan.

“Sebenarnya, permainan anak-anak tidak seperti yang saya inginkan. Namun, gol-gol yang masuk ke gawang kami bukan karena lawan bagus tetapi lebih karena kesalahan kami sendiri,” tutur Shin.

Baca Juga :   PSSI Siap Gelar Kompetisi Liga

Tim Nasional U-19 Indonesia kalah dari Korea Selatan dengan skor 1-5 dalam laga persahabatan di Daegu, Korsel, Selasa.

Satu-satunya gol Indonesia dilesakkan oleh Marselino Ferdinan. Gol itu memperkecil ketinggalan Indonesia yang lima kali dibobol oleh pemain Korsel yakni Jung Jong-hun (dua gol), Kang Seong-jin, Choi Seong-min, dan Lee Seung-won.

Itu menjadi kekalahan ketiga Indonesia selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Sebelumnya, timnas U-19 takluk kepada Universitas Yeungnam (1-5) dan timnas U-19 Korea Selatan (0-7). Satu kemenangan dicatatkan saat bersua Universitas Daegu, Minggu (27/3/2022), dengan skor 2-1.

Baca Juga :   Shin Tae-yong: Saya Optimis, Tahun Depan Indonesia Siap Bersaing dengan Jawara Asia

Timnas U-19 mengikuti TC dan beberapa laga uji coba di Korea Selatan untuk mempersiapkan diri menuju Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Shin Tae-yong pun meminta dukungan dari masyarakat untuk para pemainnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO