Damri Siapkan 105 Bus untuk Mudik Gratis Lebaran 2022

JagatBisnis.com – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan memasilitasi mudik Lebaran 2022 secara gratis. Program ini akan dilakukan pada 27-28 April mendatang. Program mudik gratis dilakukan setelah pemerintah mengijinkan atau memperbolehkan masyarakat melaksanakan mudik lebaran pada tahun ini.

Direktur Utama Perum Damri, Milatia Moemin menjelaskan, pihaknya menyediakan angkutan mudik gratis BUMN yang dikelola Jasa Raharja. Meski begitu, program mudik gratis ini masih dalam tahap pembahasan oleh sejumlah pihak.

“Rencana, kami akan menyediakan 105 bus yang akan digunakan untuk mengangkut masyarakat peserta program mudik gratis. Jumlah armada bus ini pun belum difinalisasi manajemen,” katanya seperti dikutip Rabu (30/3/2022).

Baca Juga :   Erick Thohir Beberkan Alasan Penunjukan Alexandra Jadi Wadirut Mandiri

Sementara itu, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi menambahkan, diperlukan koordinasi antar pemangku kepentingan mengenai pelaksanaan teknis di lapangan agar angkutan Lebaran 2022 dapat berjalan dengan baik. Salah satu yang diperlukan pengaturan lebih detail yaitu simpang susun Cileunyi yang seringkali membuat pengendara kebingungan setelah adanya perubahan.

Baca Juga :   Gerakan Indonesia Bersih Ajak Masyarakat Kelola Sampah

“Jika tidak diatur dengan detail, dikhawatirkan berdampak pada kelambatan arus lalu lintas maupun konflik antar kendaraan. Padahal, tujuan pemerintah membangun Simpang Susun Cileunyi ini untuk memperlancar arus lalu lintas,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO