BRI Gelar Pelatihan UMKM dan Kegiatan Sosial di Sumba

JagatBisnis.com – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan memberikan pelatihan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pelatihan dilakukan di Desa Tebara yang ditetapkan sebagai Desa Percontohan Program Nasional Tahun 2018 dan termasuk salah satu Desa BRILian BRI.

Baca Juga :   BRI Bersama Pertamina Lubricants Luncurkan Aplikasi POWER

“Dalam kegiatan untuk UMKM Activity dilakukan pelatihan digitalisasi dan marketing untuk penenun tradisional, serta memberikan english short course untuk menunjang kemajuan desa wisata,” kata Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto dalam keterangan tertulis, Selasa (29/3/2022).

Selain melatih UMKM, lanjut dia, pihaknya juga memberikan pelatihan Bahasa Inggris bagi masyarakat Desa Tebara agar dapat meningkatkan keahlian hospitality. Kegiatan Kelas Literasi Plus Inspirasi di SD Inpres Ngadu Bonnu dan Kegiatan Cegah Stunting Itu Penting untuk anak balita juga dilakukan di desa tersebut.

Baca Juga :   BRI Kidzania Ajarkan Menabung Sejak Dini

“Dalam kelas Literasi Plus Inspirasi, peserta Bakti BUMN akan berbagi cerita tentang profesi dan tugas yang diemban dalam kegiatan sehari-hari dan memberikan pemahaman mengenai pengelolaan keuangan serta memanfaatkan produk dan jasa keuangan sesuai dengan kebutuhan,” ungkapnya.

Baca Juga :   BRI akan Buyback Saham Rp3 Triliun pada Maret-Agustus 2022

Dalam kegiatan Cegah Stunting, peserta bersama-sama melakukan kunjungan ke rumah penduduk, ikut melakukan penimbangan balita dan menyalurkan bantuan tambahan makanan ke balita.

“Kegiatan ini merupakan program menyeluruh yang melibatkan BUMN dan program ini semakin memperkuat apa yang telah BRI lakukan di Desa Tebara karena sebelumnya kami sudah mempunyai program melalui Desa BRILian ,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO