Bertemu Mendikbud, Menag Diskusi tentang Pendidikan

Menag Yaqut Cholil Qoumas Bertemu Mendikbud Nadiem Makarim di Kantor Kemdikbud, Jakarta, Selasa (29/3/2022)

JagatBisnis.com –  Selasa (29/3/2022) siang, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyambangi Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) di Senayan, Jakarta.

Kunjungannya siang itu bertujuan untuk berdiskusi terkait pengembangan pendidikan di Indonesia bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. Pertemuan berlangsung tertutup selama lebih dari dua jam.

“Siang tadi saya datang ke Kantor Mas Nadhim. Diskusi pendidikan, LPDP, Kebhinekaan, Madrasah sampai Sisdiknas. Panjang dan lama,” ungkap Menag Yaqut melalui akun twitternya @YaqutCQoumas.

Baca Juga :   BPJPH dan UIHC Sinergi Penguatan SDM Halal

Tampak hadir mendampingi Menag dalam pertemuan tersebut Dirjen Pendidikan Islam M. Ali Ramdhani dan Staf Khusus Menteri Agama Wibowo Prasetyo. “Semampunya kami memberi khidmat terbaik untuk negeri dan masa depannya. Bismillah,” sambung Menag.

Baca Juga :     Kemenag Terbitkan Edaran Penanggulangan Covid-19 saat Perayaan Natal 2021, Ini Ketentuannya

Selama ini diketahui Kemenag mengelola seluruh layanan pendidikan keagamaan. Mulai dari madrasah, pesantren, pendidikan diniyah, hingga Ma’had Aly, serta Perguruan Tinggi Keagamaan.

Baca Juga :   Saudi Batasi Haji Hanya untuk Domestik dan Ekspatriat, Menag: Kita Fokus Persiapkan Haji 1443 H

Untuk pendidikan madrasah misalnya, hingga tahun 2020, tercatat terdapat 82.418 madrasah yang dikelola Kemenag. Di dalamnya terdapat lebih dari sembilan juta siswa menempuh pendidikannya.(srv)

MIXADVERT JASAPRO