Program Klaster BRI Bantu UMKM Hadapi Tantangan Ekonomi

JagatBisnis.com – PT BRI (Persero) Tbk memperkuat peran klaster UMKM dan Mantri. Hal itu dilakukan untuk membantu pelaku usaha mikro saling terhubung. Sehingga dapat meningkatkan ekonomi.

Regional CEO BRI Jakarta 1 , Rudhy Sidharta, mengatakan pihaknya menyediakan pembinaan dan bantuan dalam bentuk peralatan untuk membuat pelaku UMKM naik kelas dan berdaya saing. Pelatihan yang diberikan berupa strategi berjualan di tengah pandemi, cara mengemas dan memasarkan produk.

“Adapun tujuan klaster UMKM kami bentuk adalah membuat keterhubungan sesama pelaku UMKM. Sehingga memiliki produktivitas yang lebih tinggi,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (28/3/2022).

Baca Juga :   BRI Kembali Hadirkan Brilianpreneur 2022

Regional Mikro Banking Head BRI RO Jakarta 1, Joni Sukendro menambahkan pihaknya memiliki 93 unit dan setiap unit memiliki minimal 1 klaster. Selain itu, juga memiliki program Rumah BUMN yang rutin memberikan pelatihan untuk meningkatkan omzet nasabah.

Baca Juga :   BRI Kembali Gelar Pengundian BritAma FSTVL

“Klaster adalah kumpulan pengusaha yang sejenis, terdiri dari 15-30 pengusaha yang sama jenis. Misalnya klaster kerang hijau, isinya adalah pedagang kerang hijau dan kami juga membantu klaster dari sisi peralatan agar mereka bertumbuh,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO