Pemkot Tangerang Akan Salurkan 10 Ton Minyak Goreng Curah ke Pasar Anyar

JagatBisnis.com – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM (Disperindagop-UKM) Kota Tangerang akan menyalurkan 10 ton minyak goreng curah ton ke pedagang di Pasar Anyar pada Selasa (29/3/2022). Pedagang diwajibkan menjual dengan harga Rp14 ribu per liter.

Kepala Sub Koordinasi Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Disperindagop-UKM Kota Tangerang Teguh Heryadi mengatakan , penyaluran itu merupakan bentuk dari operasi pasar untuk minyak goreng di Pasar Anyar. Nantinya, para pedagang yang menerima minyak goreng curah itu akan menandatangani pakta integritas.

“Dalam pakta integritas, para pedagang wajib menjual minyak goreng curah dengan harga Rp14 ribu per liter atau sesuai harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng curah,” kata Teguh, Senin (28/3/2022).

Baca Juga :   Pemerintah Siapkan Tim Sosialisasi Pembelian Minyak MGCR

Selain itu, pihaknya juga akan memasang spanduk yang bertuliskan “Harga minyak goreng curah di Pasar Anyar sesuai HET Rp14 ribu per liter”. Spanditi tulisan itu dipasang agar pedagang tak menjual minyak goreng curah ke masyarakat
dengan harga tinggi.

Baca Juga :   HET Dicabut, Masyarakat Beralih ke Minyak Goreng Curah

“Minyak goreng curah yang kami salurkan harus dijual dengan harga sesuai HET,” tegasnya. (*/esa)