Jenderal Andika Perkasa, Orang Indonesia Pertama Terima Penghargaan Prestisius AS

JagatBisnis.com-Bukan hanya karier, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa moncer dalam hal pendidikan. Andika ternyata adalah orang Indonesia pertama yang menerima Medali Legion of Merit, sebuah penghargaan prestius dari Amerika Serikat (AS), pada akhi Januari 2020 lalu.

Hal itu diungkapkan mantan Menparekraf Wishnutama saat membagikan momentum kebersamaan dengan Andika dalam perjalanan pulang dari Bali.

“Selesai tugas di Bali diajak pulang ke Jakarta bareng Panglima TNI Bang @jenderaltniandikaperkasa,” tulis Wishnu lewat akun Instagram @wishnutama, dikutip, Minggu (27/3/2022).

Baca Juga :   Andika Panglima, Bhirawa Calon Bintang di Kepolisian?

Perjalanan udara tersebut dimanfaatkan Andika dan Wishnu mengenang saat-saat mereka menempuh pendidikan di AS. Bagi Wishnu, Andika adalah sosok istimewa yang turut dibanggakannya.

”Selama di perjalanan kami nostagia selama pendidikan di kampus yang terletak disebuah kota yang sangat kecil di US yang kebetulan sama dengan beliau, walaupun waktunya berbeda. Saya sampaikan juga turut bangga karena beliau adalah orang Indonesia pertama penerima Medali #legionofmerit yang amat sangat prestisius. Sehat dan sukses selalu ya bang..,” tulis Wishnu lagi.

Baca Juga :   Jenderal Andika: Jika Ada Personil TNI Terlibat Kekerasan Laporkan ke Saya

Perlu diketahui, Medali Legion of Merit diterima Andika saat masih menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Medali pengharhgaan disematkan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat AS, Jenderal James C. Mc Conville. Karena pemerintah AS menilai Andika memberikan pengabdian yang luar biasa, terlebih dalam memperkuat hubungan Angkatan Darat kedua negara. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO